Mobil Dam Truk Pengangkut Tanah Terbalik di Lotim

Mobil dam truk yang terbalik ketika menurunkan tanah, di Aikdewa, Sabtu (03/10/2020). (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi).

Lombok Timur (Inside Lombok ) – Satu unit mobil dam truk terbalik di Desa Aikdewa, Kecamatan Pringgasela, Kabupaten Lombok Timur ( Lotim) ketika menurunkan tanah yang diangkutnya.

M Nurul Ibad menceritakan, dam truk yang ditumpanginya dengan seorang sopir tersebut terjatuh karena pondasi penyangga tanah sebagai tempat berpijak mobil tersebut runtuh. Seketika, mobil dam truk tersebut langsung tergelincir terguling ke arah kanan.

“Pada saat itu saya sudah berada di luar mobil. Akan tetapi sopirnya masih di dalam dan langsung melompat dari pintu sebelah kiri untuk menyelamatkan diri,” ujarnya, Sabtu (03/10/2020).

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 wita. Warga yang penasaran akan kejadian tersebut langsung berdatangan untuk melihat mobil yang terguling serta membantu untuk mengevakuasi mobil tersebut.

“Lokasi jatuh yang begitu sulit membuat kita kesusahan mengevakuasi mobil itu,sehingga kita dengan warga hanya menyangga mobil tersebut dengan kayu agar mobilnya tidak kembali terbalik,”katanya.

Beruntungnya pada kejadian tersebut tidak mengakibatkan korba jiwa maupun luka-luka. Diperkirakan kerugian akibat kejadian tersebut mencapai puluhan juta. Sampai dengan saat ini pemilik mobil sedang menunggu untuk dilakukan evakuasi.