27.5 C
Mataram
Sabtu, 20 Juli 2024
BerandaPolitikDemokrat KLU Siap Pecat Oknum Kader Jika Ketahuan Membelot

Demokrat KLU Siap Pecat Oknum Kader Jika Ketahuan Membelot

Lombok Utara (Inside Lombok) – Ketua DPC Demokrat Kabupaten Lombok Utara (KLU), Zarkasi Haq mengancam akan memecat kader yang ketahuan membelot lantaran beda pilihan. Terlebih semakin dekat pemilihan kepala daerah (Pilkada), semakin banyak kader partai yang membelot.

Kader-kader yang bakal dipecat karena mereka tidak menjalankan perintah partai, untuk mendukung pasangan bakal calon (bacalon) Bupati Lombok Utara, Najmul Akhyar dan Wakil Bupati Lombok Utara, Kusmalahadi Syamsuri (Najmul-Kus) di Pilkada 2024 ini. “Berkasnya sudah ada kader yang akan kita pecat, tinggal usul ke DPD menandatanganinya,” ujar Zarkasi, Kamis (20/6).

Dijelaskan, kader-kader di Demokrat harus taat terhadap aturan partai. Jika tidak taat aturan dan tidak taat terhadap perintah Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) maka akan diselesaikan untuk dipecat. “Maka kami akan selesaikan, bahasa kami disini, kami pecat,” ucapnya..

Sementara itu, sesuai dengan arahan dukungan Demokrat saat ini sesuai surat tugas yang dikeluarkan oleh DPP untuk mendukung pasangan Najmul-Kus. Artinya partai sungguh-sungguh harus memenangkan pasangan ini. Hal ini dikarenakan kedua tokoh besar di KLU, yaitu Bupati Lombok Utara, Djohan Sjamsu dan mantan Bupati Lombok Utara, Najmul Akhyar kembali bersatu di Pilkada ini.

- Advertisement -

“Kami di DPC harus kompak dan serius memperjuangkan pasangan H Najmul Akhyar dan Kusmalahadi Syamsuri, karena ini sudah perintah DPD dan DPP,” jelasnya. Dikatakan keluarnya surat tugas ini, Zarkasi meyakini dalam waktu dekat ini B1KWK segera keluar. Sebab Demokrat adalah partai yang konsisten terhadap apa yang sudah disampaikan. Dipastikan Demokrat adalah partai yang konsisten terhadap apa yang sudah disampaikan. (dpi)

- Advertisement -

Berita Populer