26.5 C
Mataram
Senin, 15 Juli 2024
BerandaPolitikTidak Ada Bacalon Lain, Gerinda KLU Hanya Usulkan Danny Karter

Tidak Ada Bacalon Lain, Gerinda KLU Hanya Usulkan Danny Karter

Lombok Utara (Inside Lombok) – Gerindra Kabupaten Lombok Utara (KLU) bantah perihal rekomendasi partai soal arah dukungan di pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024 ini. Di mana klaim itu dirasa tidak sah karena sampai sekarang belum mengeluarkan keputusan apapun terkait merekomendasikan bakal calon (bacalon) bupati maupun wakil bupati.

Sekretaris DPC Gerindra KLU, Artadi menegaskan DPC Gerindra KLU hanya mengajukan ketua mereka, yakni Danny Karter Febrianto Ridawan sebagai bakal calon bupati KLU. Sehingga tidak ada bacalon lainnya yang direkomendasikan. “Pilkada ini, kami Gerindra partai besar tidak mungkin hanya menjadi partai pendukung. Semuanya sedang berproses, dan Gerindra tidak terburu-buru dalam hal ini. Pelan tapi pasti menang,” ujarnya, Kamis (20/6).

Menurutnya, dengan adanya pengklaiman soal dukungan terhadap bacalon lainnya merupakan hal biasa saja. Di mana semakin banyak orang yang mengklaim maka menunjukkan partai Gerindra sangat diperhitungkan di pilkada ini. Dalam hal ini Gerindra selalu tegak lurus dan satu komando. “Kalaupun ada riak-riak kecil itu sudah biasa, pada saatnya nanti semua akan kembali utuh bersama dalam satu komando,” terangnya.

Sampai saat ini belum ada rekomendasi yang dikeluarkan DPP Gerindra. Dirinya mempersilahkan siapapun yang mengklaim rekomendasi partai, itu sah-sah saja sebelum adanya surat rekomendasi sah dikeluarkan partai yang sudah ditandatangani oleh Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto dan Sekretaris, Ahmad Muzani. “Untuk mendapatkan rekomendasi Gerindra tidaklah mudah, karena harus melibatkan banyak pihak untuk meminta pertimbangan,” tuturnya.

- Advertisement -

Lebih lanjut, sebab di Gerindra memiliki kriteria tersendiri soal siapa yang akan direkomendasikan. Yakni kader partai, keluarga partai dan orang yang sudah berjuang dan membesarkan nama partai. DPP Gerindra pasti tetap meminta masukan dari DPC dan DPD dalam mengambil keputusan terkait rekomendasi siapa calon Bupati yang usulkan. “Sekali lagi saya tegaskan, DPC partai Gerindra KLU mutlak mengusung Danny Karter Febrianto Ridawan sebagai bakal calon Bupati Lombok Utara,” demikian. (dpi)

- Advertisement -

Berita Populer