Mensos RI Antar Sumbangan Rp740 Juta untuk Korban Gempa

Mensos RI, Agus Gumiwang Kartasasmita bersama Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah, mengunjungi lokasi terdampak gempa di Lotim, Senin (18/03/2019) (Inside Lombok/Humas Pemprov NTB)

Mataram (Inside Lombok) – Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia (RI), Agus Gumiwang Kartasasmita, mengunjungi lokasi terdampak gempa di Kecamatan Montong Gading, Pringgajurang, Lombok Timur (Lotim), Senin (18/03/2019).

Kedatangan Mensos tersebut untuk mengantarkan bantuan senilai Rp740 juta dalam bentuk barang kebutuhan sehari-hari seperti makanan siap saji, selimut, kasur, terpal, dan lain-lain.

“Harapan saya semoga bantuan tersebut bisa cepat dinikmati warga. Terutama yang merupakan kebutuhan pokok dan mendesak saat ini,” ujar Agus, Senin (19/03/2019).

Agus yang saat itu didampingi Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. Zulkieflimansyah, mendatangi tenda-tenda korban bencana gempa dan menerima aspirasi langsung dari masyarakat.

“Kami dari pemerintah pusat tidak akan meninggalkan saudara semua,” tegas Agus.

Menanggapi hal tersebut, Zulkieflimansyah menyampaikan apresiasinya atas perhatian Kemensos terhadap musibah yang meninpa Lombok tersebut.

“Kami atas nama daerah mengucapkan terimakasih kepada Pak Menteri atas responnya yang begitu cepat dalam memberikan perhatian kepada masyarakat NTB,” ujar Zulkieflimansyah.

Sebelumnya Lombok diguncang gempa dengan Magnitudo 5.8, Minggu (17/03/2019). Gempa tersebut berpusat di jarak 20 Km arah utara Kota Selong, Lotim, sampai dengan Kabupaten Lombok Utara (KLU).

Akibat gempa tersebut dilaporkan banyak rumah di wilayah Lotim yang rubuh serta longsor di air terjun Tiu Kelep di Desa Senaru, Kecamatan Bayan, KLU. Tiga orang dilaporkan meninggal dunia serta puluhan orang mengalami luka-luka akibat gempa tersebut.