BNI Syariah Resmikan Relokasi Kantor Cabang Pembantu Gerung

Tampak depan BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Gerung, Lombok Barat (Inside Lombok/Istimewa).

Mataram (Inside Lombok) – BNI Syariah meresmikan relokasi Kantor Cabang Pembantu Gerung. Ini dalam rangka meningkatkan layanan dan mendukung pertumbuhan ekonomi syariah di Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. BNI Syariah KCP Gerung ini berada di bawah naungan BNI Syariah KC Cakranegara Mataram.

Seremonial relokasi ini diselenggarakan di BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Gerung, Jalan Ahmad Yani Nomor 28A, Kelurahan Perigi, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat pada hari Senin (06/04/2020).

Acara peresmian tersebut turut dihadiri oleh Branch Manager BNI Syariah Kantor Cabang Cakranegara Mataram, Anton Wibisono. Melalui sambutannya, Anton mengatakan bahwa relokasi KCP Gerung ini merupakan upaya BNI Syariah untuk memaksimalkan pengembangan ekosistem halal.

“Jadi relokasi BNI Syariah KCP dari Tanjung ke Gerung yang pertama karena memindahkan (kantor) akibat gempa di Lombok Utara. Kemudian yang kedua untuk melayani masyarakat Lombok Barat, dalam hal ini di Gerung, karena perbankan syariah di sini tidak banyak,” jelas Anton saat di Acara Peresmian BNI Syariah KCP Gerung, Senin (06/04/2020).

Pernyataannya itu sejalan dengan corporate strategy BNI Syariah yaitu Embracing New Opportunities, BNI Syariah siap meraih peluang-peluang baru untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dan menjadi partner yang lebih baik.

Sebagai wujud value proposition Hasanah Banking Partner, BNI Syariah bekerja sama dengan Yayasan Hasanah Titik dan Yayasan Komunitas Gerak Bareng mencanangkan program pengentasan hutang penyintas gempa Lombok dari rentenir. Bantuan tersebut telah diberikan yakni senilai Rp185 juta kepada masyarakat.

“Jadi selain pembukaan outlet, di sisi lain secara sosial kami memberi bantuan uang tunai untuk lunasi hutang korban gempa dari rentenir. Tidak hanya di Gerung, namun hampir di seluruh wilayah Lombok,” imbuhnya.

Selain itu, dalam rangka membantu masyarakat menghadapi situasi pandemik Covid-19, BNI Syariah Cakranegara juga memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Asal Adam Mulajati Gerung berupa sembako dan perlengkapan kebersihan seperti cairan disinfektan, sabun, dan hand sanitizer.

Kehadiran BNI Syariah diterima dengan baik oleh masyarakat Nusa Tenggara Barat dan sekitarnya. Terbukti per Desember 2019, BNI Syariah di wilayah Nusa Tenggara Barat telah menghimpun DPK senilai Rp 419,72 miliar dan menyalurkan pembiayaan senilai Rp722,40 miliar.

Kehadiran PT Bank BNI Syariah KCP Gerung ini untuk mendekatkan akses masyarakat Kabupaten Lombok dan sekitarnya. Terutama untuk akses permodalan, simpanan dana maupun produk perencanaan syariah lainnya.

Relokasi KCP Gerung ini diharapkan dapat memperkuat layanan dan sinergi dengan masyarakat dalam bertransaksi keuangan sesuai prinsip syariah dan bisa ikut berkontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Harapannya BNI Syariah di Gerung ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat akan perbankan syariah. Selain itu juga dengan pembukaan kantor cabang pembantu ini bisa menjangkau pelayanan ke masyarakat lebih luas,” harap Anton.

BNI Syariah akan terus berinovasi untuk memberikan layanan yang memudahkan transaksi bagi seluruh masyarakat melalui channel ATM dan teller di lebih dari 380 outlet BNI Syariah dan didukung oleh lebih dari 1.746 Outlet BNI yang melayani pembukaan rekening syariah di seluruh Indonesia.

Saat ini, BNI Syariah juga mempermudah akses bagi masyarakat yang ingin membuka rekening secara online dengan mengakses https://bro.bnisyariah.co.id. Dalam website ini, calon nasabah dapat menentukan sendiri jenis tabungan yang akan dipilih di mana pun dan kapan pun melalui mobile phone sehingga waktu efisien.

BNI Syariah juga memiliki produk dana dan pembiayaan serta layanan digital yang tergabung dalam Hasanah Digiverse (semesta kebaikan berbasis digital). Layanan digital tersebut diantaranya Cash Management, E-Banking (SMS Banking, Internet Banking dan Mobile Banking), Tapcash, VCN (Virtual Card Number), Hasanah Online, dan Wakaf Hasanah.

Selain itu, disediakan juga layanan untuk mengetahui informasi BNI Syariah melalui kanal website, social media (facebook, instagram, twitter, youtube dan call centre 1500046).

BNI Syariah sebagai Hasanah Banking Partner senantiasa berpegang teguh pada nilai-nilai Hasanah (kebaikan), sehingga keberadaan BNI Syariah dapat menjadi partner yang Hasanah untuk nasabah, tidak hanya berorientasi pada keuntungan dunia, melainkan juga memberikan kebaikan (Hasanah) untuk kehidupan akhirat (Hasanah Way).