Pertengahan Agustus Kota Mataram “Dibanjiri” Pasar Rakyat, Cek Lokasinya

4
Kegiatan bazar pasar murah yang dilaksanakan Dinas Perdagangan Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. (Foto: Inside Lombok/ANTARA/Nirkomala.dok)

Mataram (Inside Lombok) – Sebagai rangkaian HUT Kota Mataram akhir Agustus ini, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait akan menggelar pasar rakyat. Kegiatan ini untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah.

Kepala Bidang Bahan Pokok dan Penting pada Dinas Perdagangan Kota Mataram, Sri Wahyunida, Jumat (5/8) di Mataram mengatakan, pasar rakyat akan digelar mulai 15 Agustus mendatang. Lokasi pasar rakyat yaitu di enam titik sebagai perwakilan untuk masing-masing kecamatan.

“Pasar rakyat kita melaksanakan insya allah tanggal 15 Agustus. Kita nanti rapatkan. Lokasinya ada di 6 titik di wilayah,” katanya.

Disebutkan, untuk wilayah Kecamatan Ampenan lokasi pasar rakyat akan dipusatkan di Pejeruk, Kecamatan Sekarbela di kelurahan Kekalik dan Kecamatan Sandubaya di Kantor Lurah Bertais.

“Kalau di Kecamatan Mataram itu di lapangan di Pagutan Karang Genteng dan Selaparang juga untuk memeriahkan HUT kota,” ujarnya.

Pada kegiatan ini, sekitar 35 distributor dan retail modern akan ikut terlibat. Sementara terkait dengan harga, dipastikan lebih murah jika dibandingkan dengan harga di pasar.

“Makanya dalam rangka memeriahkan HUT kota paling tidak masyarakat kita sudah koordinasi dengan beberapa retail juga distributor,” ucap Nida.

Diterangkannya, harga kebutuhan pokok pada pasar rakyat tersebut akan disesuaikan dengan harga distributor. Sementara untuk retail modern, akan menyiapkan kebutuhan pokok yang memiliki potongan harga atau diskon.

“Retail memberikan harga diskon. Nanti distributor sendiri lebih murah harganya. Retail tidak bisa memberikan harga distributor ya diskon2 keluarin,” ungkapnya.

Pasar rakyat yang akan digelar selama enam hari tersebut akan memberikan banyak diskon dan harga murah bagi masyarakat. Pihaknya akan berkoordinasi dengan retail modern yang ada untuk mengeluarkan produk-produk yang dibutuhkan masyarakat dan memberikan potongan harga.

“Di sana kan banyak diskon. Transmart jaringan itu kita hubungin,” pungkasnya. (azm)