29.5 C
Mataram
Rabu, 16 Oktober 2024
BerandaBerita UtamaMasa Kampanye Pilkades Dimulai, Para Calon Diminta Tak Berlebihan

Masa Kampanye Pilkades Dimulai, Para Calon Diminta Tak Berlebihan

Lombok Timur (Inside Lombok) – Penyelenggaraan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak telah memasuki masa kampanye yang dimulai sejak tanggal 6-8 Maret 2023, para calon kepala desa (cakades) diminta tak lakukan kampanye berlebihan.

Panitia Pilkades Aikdewa, Ma’ruf Isnain mengatakan bahwa pelaksanaan masa kampanye bagi cakades telah ditentukan oleh Pantai Pilkades Kabupaten secara serentak, di mana waktu yang ditentukan yakni sejak 6-8 Maret.

“Waktu yang diberikan cukup singkat, maka para cakades harus memanfaatkan momen itu sebaik mungkin,” ucapnya pada Inside Lombok, Senin (06/03).

Dalam pelaksanaan masa kampanye tersebut para cakades diminta untuk tetap menjaga kondusifitas dengan aksi damai, di mana dalam orasi yang disampaikan tidak menimbulkan ketersinggungan terhadap para calon lain.

- Advertisement -

“Dalam orasi diminta bagi para calon untuk tidak berlebihan dalam berkampanye, tidak saling singgung demi terciptanya pilkades yang aman, lancar dan damai,” katanya.

Ma’ruf berharap melalui momen tahapan kampanye Pilkades agar dapat dimanfaatkan sebagai momentum silaturahmi dengan masyarakat dengan tetap menjaga kondusifitas dan keamanan demi kelancaran pesta demokrasi di desa.

“Para calon harus tetap merajut silaturahmi dan tidak membuat masyarakat terpecah belah dengan provokasi yang dibuat oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” pungkasnya. (den)

- Advertisement -

Berita Populer