29.5 C
Mataram
Jumat, 25 Oktober 2024
BerandaLombok TimurFaskes di Lotim Tetap Buka Pelayanan Meski Libur Lebaran

Faskes di Lotim Tetap Buka Pelayanan Meski Libur Lebaran

Lombok Timur (Inside Lombok) – Meski terdapat libur panjang pada momen lebaran, Dinas Kesehatan (Dikes) Lombok Timur (Lotim) memastikan fasilitas kesehatan (faskes) tetap membuka pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan perawatan medis.

Kepala Dikes Lotim, H. Pathurrahman mengatakan bahwa libur panjang akan terjadi pada momen lebaran Idulfitri 1444 H, sehingga tidak memungkinkan untuk dilakukan libur juga terhadap faskes selama itu. Sehingga ia memastikan semua puskesmas dan RSUD tetap membuka pelayanan.

“Semua 35 puskesmas yang ada di Lotim tetap buka pada libur lebaran, begitu juga dengan RSUD maupun klinik,” ucapnya pada awak media, Selasa (18/04/2023).

Bahkan pada tahun 2023 yakni momen lebaran dengan libur yang dianggap lumayan panjang, pihak Dikes Lotim akan meningkatkan pelayanan. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang memiliki libur yang lebih singkat dan kesigapan dari fasilitas kesehatan yang masih kurang.

- Advertisement -

“Pada tahun ini kita akan memperluas cakupan pelayanan dengan mengimbau seluruh faskes yang ada untuk meningkatkan pelayanan dari hari biasanya,” ungkapnya.

Semua fasilitas kesehatan baik itu dari puskesmas, RSUD bahkan klinik harus tetap siaga selama 24 jam selama untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat, lebih khusus lagi bagi masyarakat dengan kondisi gawat darurat.

“Kita sudah kirimkan surat kepada semua faskes untuk meningkatkan pelayanannya di masa libur lebaran,” pungkasnya. (den)

- Advertisement -

Berita Populer