27.5 C
Mataram
Jumat, 20 September 2024
BerandaBerita UtamaJadi Tuan Rumah Cabor PON 2028, Dispora Loteng akan Dapat Kucuran Dana...

Jadi Tuan Rumah Cabor PON 2028, Dispora Loteng akan Dapat Kucuran Dana Perbaiki GOR Tastura

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) menjadi salah satu lokasi tuan rumah gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2028 mendatang. Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Loteng, Muji Purwandari mengatakan setidaknya ada dua venue yang disiapkan untuk menggelar ajang olahraga nasional itu di Loteng.

“Iya kita kan dapat venue di dua lokasi, salah satunya di GOR Tastura dan di Bukit Lancing,” ujarnya, Rabu (5/4/2024) di kantornya. Dikatakan, meski GOR Tastura akan menjadi salah satu venue PON, pihaknya belum mengetahui cabor apa saja yang akan dipertandingkan di lokasi tersebut. “Kalau di GOR Tastura ini kita masih nunggu apa saja yang akan dipertandingkan di sana, yang jelas itu jadi venue. Nanti kita tunggu dari KONI,” lanjutnya.

Dikatakan, pembahasan persiapan untuk renovasi GOR Tastura pun menjadi prioritas,, sehingga pihaknya mendapat kucuran dana sebesar Rp800 juta dari daerah. Itupun akan direalisasikan pada tahun anggaran 2025. “Meski kondisinya begitu kita berharap nanti ada anggaran dari APBN untuk renovasi karena akan jadi venue PON,” imbuhnya. (fhr)

- Advertisement -


Berita Populer