23.5 C
Mataram
Jumat, 20 September 2024
BerandaOlahragaHari Kedelapan, NTB Sudah Kumpulkan 7 Medali Emas PON Aceh - Sumut

Hari Kedelapan, NTB Sudah Kumpulkan 7 Medali Emas PON Aceh – Sumut

Mataram (Inside Lombok) – Perolehan medali terus dikumpulkan para atlet NTB yang saat ini sedang bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh – Sumut 2024. Sampai dengan Senin (16/9) kemarin sudah ada 7 medali yang berhasil diperoleh.

Berdasarkan data yang ada, tujuh medali emas yaitu dari cabang olahraga atletik sebanyak tiga medali yang disumbang oleh Lalu Muhammad Zohri lari 200 meter dan 100 meter. Selain itu Safwaturrahman untuk cabang olahraga lompat jauh.

Untuk cabor lainnya yang menjadi penyumbang medali emas yaitu Fery Irawan cabor Muaythai, cabor menembak women team yaitu Susanna Liem, Dewa Ayu Alice D, dan Yuni Caturwanti, dance sport yaitu Rizki Nur Siam & Syanas Jasmin DK dan karate yaitu atlet Ahmad Zigi Zaresta Yuda.

Selain medali emas, pada PON XXI ini atlet NTB juga menyumbangkan sebanyak delapan medali perak. Delapan medali perak disumbang oleh cabang olahraga atletik sebanyak dua medali yaitu Rohani cabor lompat jauh, dan tolak peluru oleh Dewi Ita.

- Advertisement -

Muaythai juga menyumbang dua medali perak yaitu Gunawan dan Ardiansyah. Cabang olahraga lainnya yaitu soft tenis Annis Ananta & Febyaro Ribbi Santara (Ganda Campuran). Billiard juga menyumbang satu medali perak dari I Made Alvin. Cabor lainnya yaitu dance sport yaitu dari I Wayan Adi Purana S & Ni Nyoman Ivana M, pencak silat atas nama Fadil.

Untuk medali perunggu NTB mendapatkan sebanyak sembilan medali. Dari sembilan medali ini disumbang oleh cabor atletik yaitu Sudirman hadi, Hapkido yaitu M. Al Fajrin, muaythai yaitu I Gede Arix K, dan billiar yaitu Made Bayu.

Selain itu, dance sport yaitu I Made Aditya Aria Sanjaya & Ni Nyoman Ayu Fiorentina, pencak silat yaitu Claura Azzura Novendra, dua dari Kabaddi yaitu Tim Putra (National Style dan 7 for 5 dan Taekwondo yaitu Devina Yusviantara. (azm)

- Advertisement -


Berita Populer