23.5 C
Mataram
Jumat, 20 September 2024
BerandaAstra Honda NTBJadi Kendaraan Operasional di Sirkuit, MGPA Terima 10 Unit Honda EM1 Elektrik

Jadi Kendaraan Operasional di Sirkuit, MGPA Terima 10 Unit Honda EM1 Elektrik

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Menjelang perhelatan Pertamina Grand Prix Of Indonesia MotoGP 2024, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menerima 10 unit motor listrik Honda EM1 dari Sub Department Head Main Dealer Astra Motor NTB. Penyerahan 10 unit motor Listrik ini berlangsung di Pertamina Mandalika International Circuit (Sirkuit Mandalika,red), Selasa (17/9/2024).

Penyerahan kendaraan tersebut dilakukan oleh Marketing Manager Astra Motor NTB Chrystian David kepada Direktur Utama MGPA Priandhi Satria dihadiri oleh Pjs General Manager The Mandalika, Wahyu Moerhadi Nugroho.

David menyatakan penyerahan kendaraan ini bentuk dukungan Honda terhadap pengelola Sirkuit Mandalika dalam mengelola dan menghidupkan sirkuit kebanggaan bangsa Indonesia ini. “Kami berharap motor EM1 ini dapat bermanfaat bagi kru dan petugas yang bertugas di Sirkuit Mandalika sebagai kendaraan operasional dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari,” ujarnya.

Support kendaraan dari Astra bukan kali ini saja dilakukan. Sebelumnya ada 72 Honda ADV 150cc, 6 Honda ADV 160cc, 3 Honda CBR 250cc dan kali ini 10 unit motor elektrik EM1.

- Advertisement -

Dirut Utama MGPA, Priandhi Satria yang menerima kendaraan tersebut bersyukur dan ucapan terimakasih kepada Sub Department Head Main Dealer Astra Motor NTB yang telah berkali-kali mendatangkan kendaraan ke Sirkuit Mandalika sebagai operasional. “Ini bukan kali pertama kami menerima penyerahan kendaraan dari Astra, tetapi sudah beberapa kali, ada ADV, CBR dan kali ini 10 unit Honda Elektrik EM1,” ungkapnya.

“Semoga keberadaan Honda di Pertamina Mandalika International Circuit tambah banyak, tambah seru dan One Heart semakin maju di Mandalika,” lanjut Priandhi. Kendaraan-kendaraan ini tentunya akan diatur regulasinya seperti kendaraan yang diserahkan sebelumnya agar ada efek balik dari penyerahan ini.

Seperti halnya Honda ADV yang kerap dipakai oleh kru MotoGP dan kru balap pada event balap lainnya, serta Wisatawan yang datang untuk menikmati Sirkuit Mandalika. Ada juga Honda CBR yang dimanfaatkan saat kegiatan trackday, peserta yang datang dari dalam dan luar NTB juga dari luar negeri kerap memakainya untuk mengaspal di Sirkuit Mandalika.

Tentu hal tersebut mempunyai nilai promosi yang tinggi bagi kendaraan yang dipakai, orang akan tau rasa dan ketangguhan kendaraan tersebut. “Prinsip kami, apapun yang kita kerja sama harus ada benefit baliknya bagi yang memberikan kepercayaan kepada kami,” tandasnya. (fhr)

- Advertisement -


Berita Populer