23.5 C
Mataram
Sabtu, 21 September 2024
BerandaLombok TengahKPU Loteng Rekrut 11 Ribu KPPS, Biaya Surat Kesehatan Masih Jadi Keluhan

KPU Loteng Rekrut 11 Ribu KPPS, Biaya Surat Kesehatan Masih Jadi Keluhan

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Tengah (Loteng) membuka pendaftaran 11.823 petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati Loteng di November mendatang. Pendaftaran dibuka untuk umum sejak tanggal 18-28 September 2024.

“Kita rekrut petugas KPPS di 1689 Tempat Pemungutan Suara (TPS),” ujar Ketua KPU Loteng, Hendri Harliawan, Jumat (20/9/2024). Dijelaskan, dalam satu TPS pihaknya membutuhkan petugas sebanyak tujuh orang untuk menyelenggarakan pemungutan suara dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati Loteng.

Di sisi lain, dalam persyaratan KPPS masyarakat harus menyertakan surat keterangan sehat. Namun hal itu masih menjadi keluhan para pendaftar karena terbilang biayanya cukup mahal. “Dalam surat keterangan sehat itu harus ada keterangan tekanan gula darah, kolesterol dan tekanan darah,” katanya.

Untuk itu, pihaknya meminta keringanan kepada pemerintah daerah untuk memfasilitasi agar masyarakat bisa lebih mudah. “Itu jadi keluhan tarifnya sampai Rp60 ribu maka kita sudah rapat dengan Pemda untuk meminta keringanan. Kita tunggu keputusan pemda,” tandasnya. (fhr)

- Advertisement -


Berita Populer