27.5 C
Mataram
Minggu, 22 September 2024
BerandaPeristiwaApi Sambar Pertalite, Kios di Wanasaba Hangus Terbakar

Api Sambar Pertalite, Kios di Wanasaba Hangus Terbakar

Lombok Timur (Inside Lombok) – Satu bangunan kios yang ditempati tiga keluarga di Desa Wanasaba, Kecamatan Wanasaba, Lombok Timur (Lotim) hangus terbakar, Sabtu (21/9) kemarin, sekitar pukul 17.30 Wita. Kebakaran berawal ketika penghuni rumah atas nama Ruhsan sedang mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite ke dalam botol yang akan dijualnya, dan sebelumnya sudah menyalakan kompor untuk memasak air.

Kasi Humas Polres Lotim, IPTU Nikolas Oesman menerangkan jarak kompor dengan tempat Ruhsan mengisi Pertalite hanya sekitar setengah meter. Api dari kompor yang berada di tempat jualan Ruhsan tersebut tiba-tiba menyambar botol bensin yang sedang diisinya, sehingga menyebabkan api membesar dengan cepat dan melahap barang yang ada di bagian dalam rumah. “Api membesar ketika menyambar Pertalite yang sedang diisi,” ungkapnya, Sabtu (21/09/2024).

Api yang semakin membesar langsung menyambar seisi rumah seperti 11 tong gas terbakar dan 35 liter Pertalite. Sontak itu membuat seisi rumah yang dihuni tiga kepala keluarga tersebut berhamburan keluar menyelamatkan diri.

“Api berusaha dipadamkan oleh warga dengan alat seadanya dan sekitar pukul 18.14 Wita, petugas Damkar Selong tiba di TKP dengan menggunakan 3 unit mobil pemadam kebakaran,” ucapnya.

- Advertisement -

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 18.30 Wita. Namun tak dapat menyelamatkan barang yang ada di dalamnya. Akibat peristiwa itu, korban mengalami kerugian mencapai Rp400 juta. (den)

- Advertisement -


Berita Populer