29.5 C
Mataram
Minggu, 6 Oktober 2024
BerandaPolitikSaling Akui Ketokohan, Miq Dar Masuk Barisan Zul-Uhel

Saling Akui Ketokohan, Miq Dar Masuk Barisan Zul-Uhel

Mataram (Inside Lombok) – Memasuki tahapan kampanye di pilkada 2024 ini, tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTB terus memanaskan mesin politik dengan membangun jaringan. Salah satunya seperti yang dilakukan Suhaili Fadhil Thohir atau Abah Uhel, yang pada Kamis (3/10) lalu mendatangi tokoh masyarakat Sekotong, Lombok Barat (Lobar), H. Lalu Daryadi alias Miq Dar.

Dalam pertemuan itu, Miq Dar menyebut kedatangan Abah Uhel adalah kedatangan seorang sahabat. “Benar, Abah Uhel berkunjung ke rumah saya dalam rangka mengunjungi sahabat yang terbangun sejak lama,” ungkapnya.

Berkali-kali Miq Dar juga menyebut Abah Uhel sebagai sosok yang pantas menjadi pemimpin di NTB. “Menurut pribadi saya, dari tiga pasang calon wakil gubernur (di pilkada NTB 2024 ini), hanya Abah Uhel yang pantas menjadi wakil gubernur dengan berbagai pertimbangan pribadi saya,” tegasnya.

Menurut Datu Sekotong itu, kepemimpinan Abah Uhel telah teruji mengayomi kepentingan masyarakat. Baik saat Abah Uhel menjadi dewan di DPRD Lombok Tengah (Loteng), Ketua DPRD NTB, dan Bupati Loteng dua periode. “Berbekal keberhasilan itu saya secara pribadi menganggap bahwa Abah Uhel sudah terbukti dan teruji layak memimpin NTB,” sambungnya.

- Advertisement -

Selain itu, kedekatan emosional menjadi pertimbangan utama Miq Dar menyatakan bergabung di barisan Abah Uhel di pilkada NTB serentak 2024 ini. “Secara pribadi saya mendukung Abah Uhel di Pilgub tahun 2024 ini,” tegesnya.

Menanggapi dukungan temannya itu, Abah Uhel juga mengaku sangat mengagumi ketokohan Miq Dar di Lobar. Menurutnya, Miq Dar merupakan sahabat yang sangat dekat dengan masyarakat di Lobar, terutama dengan masyarakat Sekotong.

Miq Dar juga disebut Abah Uhel adalah sosok yang dermawan dan selalu ada di tengah persoalan yang sedang dihadapi masyarakat. “Ketokohan beliau (Miq Dar, Red) tidak saya ragukan lagi, bahkan selalu menjadi solusi terbaik atas persoalan yang dihadapi masyarakat,” tegasnya.

Pribadi Miq Dar yang selalu mengayomi masyarakat juga menjadi salah satu bekal ilmu yang menginspirasi Abah Uhel bagaimana menjadi pemimpin. “Bimbingan dan arahan Miq Dar tetap akan kita mintai nantinya jika terpilih menjadi wakil gubernur NTB,” paparnya. (r)

- Advertisement -

Berita Populer