33.5 C
Mataram
Minggu, 6 Oktober 2024
BerandaDaerahNTBHUT ke-79, TNI Modern Bersama Rakyat Kawal Kepemimpinan Indonesia Maju

HUT ke-79, TNI Modern Bersama Rakyat Kawal Kepemimpinan Indonesia Maju

Mataram (Inside Lombok) – Perayaan HUT TNI yang ke 79 berlangsung lancar dan sangat meriah. Dalam HUT TNI yang ke 79 ini mengusung tema “TNI Modern bersama rakyat mengawal suksesi kepemimpinan menuju Indonesia maju”.

Komandan Korem 162/Wira Bhakti Brigadir Jenderal TNI Agus Bhakti mengatakan untuk bisa mengawal kepemimpinan baru ini TNI harus prima, professional, Integratif, modern dan adaptif. Selain itu harus tetap bijak serta humanis dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

“Dihari yang bahagia ini sama-sama merayakan hari ulang tahun tentara republic indonesia (TNI). Tidak terasa sudah 79 TNI sudah bersama-sama dengan rakyat katanya Sabtu (5/10) pagi.

Para undangan juga disuguhkan dengan atraksi keahlian para anggota TNI dan kesenian tradisional peresean. Untuk atraksi perasan ini dimainkan oleh anggota TNI dan juga masyarakat. “Dalam perayaan HUT TNI di Mataram dimeriahkan dengan atraksi dari kesenian tradisional yaitu peresean. Para tamu undangan pak PJ juga sangat menikmati atraksi tadi,”

- Advertisement -

Pada momentum pilkada ini, masyarakat diingatkan untuk ikut menjaga kondusifitas daerah. Jangan sampai mudah terprovokasi atau menyebarkan berita-berita bohong atau hoaks. “Jangan terprovokasi dan jangan terjebak oleh pengkotak-kotakan hanya karena berbeda pilihan,” katanya.

Selain membantu pengawasan kondusifitas daerah, TNI juga diingatkan untuk tetap netralitas. “Netralitas TNI. Saya tekankan dalam setiap upacara dan kunjungan ke kodim-kodim. Tugas yang diberikan hanya dua netralitas dan amankan,” ungkapnya.

Sementara itu, Pj. Gubernur NTB Hassanudin mengatakan agar TNI tetap semangat dan modern serta siap untuk melanjutkan estapet kepemimpinan. “Sekarang kita merayakan HUT TNI yang ke 79,” ucapnya usai menghadiri HUT TNI.

Sementara untuk pengamanan semua tahapan Pilkada, Hassanudin mengatakan TNI dan Polri tetap bersama dalam mengawal. Pengamanan yang dilakukan sebagai bentuk dukungan untuk menjaga stabilitas daerah. “TNI/Polri selalu bersama untuk mendukung pengamanan stabilitas daerah, dan ini hebat,” ungkapnya. (azm)

- Advertisement -

Berita Populer