29.5 C
Mataram
Minggu, 6 Oktober 2024
BerandaDaerahNTBHadir di SSJ dan Kulineran, Lalu Muhammad Iqbal: Istri Saya Fans Berat...

Hadir di SSJ dan Kulineran, Lalu Muhammad Iqbal: Istri Saya Fans Berat Yura Yunita

Lombok Barat (Inside Lombok) – Hadir di Senggigi Sunset Jazz (SSJ) untuk menemani sang istri menonton Yura Yunita. Lalu Muhammad Iqbal terlihat berbaur dengan para penonton dan pelaku UMKM yang juga turut memeriahkan event tahunan Lombok Barat tersebut.

“Saya datang ke sini pertama untuk refreshing aja gitu. Sehari-hari urusannya politik terus, jadi musik itu melunakkannya,” ungkap Iqbal saat bersantai di bazar kuliner di Pantai Kerandangan, Sabtu (5/10) malam.

Menurutnya, event sekelas SSJ bisa mebawa dampak yang cukup positif bagi UMKM setempat. Iqbal pun mengaku mendapat banyak masukan dari para pelaku UMKM, bagaimana event yang bisa menghadirkan massa diperbanyak ke depan. “Jadi, event-event seperti ini diperlukan untuk menumbuhkan UMKM. Karena ketika di acara jalan sehat waktu itu, mereka (pelaku UMKM) ada yang bisa dapat sampai Rp7 juta sehari,” ujar mantan Duta Besar Indonesia untuk Turki itu.

Dirinya menilai saat ini tren di NTB, banyak memunculkan beragam destinasi wisata baru. Namun, primadona awal pariwisata seperti Senggigi justru dibiarkan mati suri. “Yang jadi perhatian kita ke depan itu bagaimana supaya ada destinasi-destinasi baru yang dibuat, tetapi tidak mematikan yang lama. Jadi semua tetap hidup (berkembang, Red),” tegasnya.

- Advertisement -

Dirinya menganggap yang menjadi persoalan dalam pengembangan pariwisata di NTB selama ini adalah interkoneksi antar pihak-pihak terkait yang masih kurang, sehingga ke depannya diperlukan konektifitas yang baik. “Di Eropa misalnya, kita tinggal di negara yang satu, jalan-jalannya ke negara yang lain. Itu karena konektifitasnya bagus,” imbuhnya.

Iqbal pun mengaku sangat menikmati SSJ 2024. “Saya ke sini menemani dia (istri, Red), suka sekali sama Yura Yunita. Kalau saya nunggu Andre Hehanussa, lagu-lagunya generasi saya banget,” pungkasnya.

Senada dengan itu, sang istri, Sinta mengaku suaminya memang kerap menemaninya untuk menonton konser musik dari musisi-musisi yang disukainya. “Selain Mamiq melihat UMKM di sini, kebiasaan Mamiq itu suka nemenin saya kalau lagi nonton musik. Di SSJ 2024 ini saya nungguin Yura Yunita tampil,“ ucapnya sembari tersenyum. (yud)

- Advertisement -

Berita Populer