22.5 C
Mataram
Jumat, 18 Oktober 2024
BerandaOlahragaRatusan Peserta Meriahkan Tournamen Paralayang di Skylancing Loteng

Ratusan Peserta Meriahkan Tournamen Paralayang di Skylancing Loteng

Mataram (Inside Lombok) – Dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-79, Panglima TNI menggelar tournament paralayang di Skylancing Lombok Tengah. Sebanyak 150 peserta memeriahkan event tournament paralayang tersebut.

Korem 162/Wira Bhakti, Brigjen TNI Agus Bhakti mengatakan dengan adanya Open Tournament Paralayang Piala Panglima TNI ini bisa meningkatkan pariwisata NTB. Event ini juga sebagai bagian dari rangkaian HUT TNI ke 79. “Dari event ini juga semoga menambah kemahiran atlet Paralayang sekaligus pembinaan bagi bibit atlet Paralayang di NTB,” katanya.

Sementara itu, Komandan Lanud ZAM Rembiga, Kolonel Pnb Sony Irawan mengatakan tournament paralayang digelar sebagai salah satu persiapan NTB menjadi tuan rumah pada PON 2028 mendatang. Melalui event ini juga mempersiapkan para atlet baik yang ada di NTB maupun di luar daerah. “Ada lima kategori Lomba yaitu TNI/Polri, senior putra, senior putri, junior putra dan junior putri,” katanya.

Kegiatan tournament paralayang ini digelar mulai tanggal 17 hingga 20 Oktober ini. Karena selain sebagai salah satu persiapan PON, event ini juga sebagai salah satu bentuk promosi pariwisata di NTB. “Sebagai persiapan skylancing Lombok dalam PON 2028. Karena NTB dan NTT menjadi tuan rumah. Kita juga mendukung kerja pemerintah dari sektor pariwisata,” katanya.

- Advertisement -

Melalui event ini juga memperkenalkan salah satu olahraga paralayang NTB baik skala nasional maupun internasional. Karena sejumlah peserta yang datang pada event kali ini juga dari wisatawan mancanegara.

“Mempersiapkan para atlet paralayang kejuaraan international maupun nasional. Ini juga bagian dari promosi bahwa olahraga paralayang layak untuk dikembangkan menjadi olahraga prestasi di provinsi NTB,” katanya.

Salah seorang peserta dari Surabaya, Muhammad Ali memuji lokasi Skylancing Lombok Tengah. Pemadangang yang sangat indah memanjakan mata para peserta tournament. Meski diakuinya, masing-masing daerah memiliki kelebihan sendiri dari lokasi paralayang yang disiapkan. “Masing-masing daerah berbeda ya. Kalau disini pemandangannya lebih ke pantai dan bukit ya. Ini luar biasa sekali,” katanya memuji. (azm)

- Advertisement -

Berita Populer