29.5 C
Mataram
Rabu, 23 Oktober 2024
BerandaBerita UtamaPerebutkan 100 Formasi, Sebanyak 2.789 Pelamar Lolos SKD CPNS

Perebutkan 100 Formasi, Sebanyak 2.789 Pelamar Lolos SKD CPNS

 

Lombok Timur (Inside Lombok) – Sebanyak 2.789 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi Lombok Timur (Lotim) dinyatakan lolos administrasi. Ribuan pelamar tersebut nantinya akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan akan memperebutkan 100 formasi.

Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lotim, Lalu Masri Habibullah mengatakan untuk tahapan CPNS saat ini sudah masuk dalam pengumuman jadwal SKD. Jumlah pelamar di BKPSDM Lombok Timur yaitu sebanyak 3.358 pelamar formasi CPNS Lotim. Namun dari jumlah tersebut sebanyak 2.789 pelamar yang lolos administrasi dan akan mengikuti SKD.

“Kemarin jumlah pelamar mencapai 3.358 orang dan yang lolos mengikuti SKD sebanyak 2.789 pelamar,” ungkapnya, Rabu (23/10/2024).

- Advertisement -

Hanibullah menjelaskan, ribuan pelamar yang sudah dinyatakan lolos administrasi akan mengikuti SKD mulai tanggal 31 Oktober pekan depan hingga 2 November. Secara nasional jadwal pelaksanaan SKD mulai 16 Oktober sampai 14 November 2024.

“Nantinya bagi pelamar Lotim akan berlangsung di Asrama Haji Mararam khusus untuk yang di Mandiri BKN Mataram sesuai yang ditetapkan dari pusat,” ucapnya.

BKPSDM Lotim sendiri tidak membuka secara mandiri pelaksanaan SKD di wilayahnya, melainkan gabung dengan BKN Mataram di Asrama Haji. Dikatakannya di tempat tersebut tak hanya diisi oleh pelamar asal Lotim, melainkan juga dari beberapa kabupaten/kota lainnya.

“Bukan hanya kita, tapi beberapa daerah lainnya juga ada di sana untuk SKD CPNS,” tuturnya. (Azm)

- Advertisement -

Berita Populer