26.5 C
Mataram
Selasa, 28 Mei 2024
BerandaAdvetorialBank NTB Syariah Berangkatkan Satu Bus Mudik Gratis ke Pulau Sumbawa

Bank NTB Syariah Berangkatkan Satu Bus Mudik Gratis ke Pulau Sumbawa

Mataram (Inside Lombok) – Bank NTB Syariah memberikan mudik gratis kepada masyarakat yang pulang kampung ke Pulau Sumbawa. Satu bus pemudik dari Mataram ke lima kabupaten/kota di Pulau Sumbawa menggunakan bus Perusahaan Umum (Perum) DAMRI Cabang Mataram yang ditanggung biayanya oleh Bank NTB Syariah.

Program mudik gratis kerja sama Bank NTB Syariah dengan Perum DAMRI Cabang Mataram ini dilakukan Sabtu (6/4/2024) kemarin. Direktur Utama Bank NTB Syariah, H. Kukuh Rahardjo bersama GM Perum DAMRI Cabang Mataram, Hilman Ahhari dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Mataram, Zulkarwin melepas keberangkatan para pemudik.

“Selamat berlebaran, salam kepada keluarga. Doakan Bank NTB Syariah agar terus tumbuh agar bisa memberikan kontribusi yang lebih besar kepada daerah yang kita cintai ini dan masyarakat Nusa Tenggara Barat,” ujar Kukuh.

Selain itu, dipastikan DAMRI memberikan pelayanan terbaik kepada para pemudik selama perjalanan, hingga sampai di tempat tujuan. Mudik gratis yang difasilitasi Bank Pembangunan Daerah (BPD) NTB ini menurutnya semata-mata untuk membantu masyarakat di Pulau Sumbawa yang ingin pulang ke kampung halamannya untuk merayakan lebaran Idulfitri 1445H/2024. “Program mudik gratis ini dibuka untuk umum, baik mahasiswa, pekerja, atau masyarakat secara umum yang ada di Kota Mataram,” terangnya.

- Advertisement -

Bank NTB Syariah setiap tahun akan melaksanakan kegiatan mudik gratis ini. Tahun depan, diharapkan minimal tiga bus akan disiapkan, bekerjasama dengan Perum DAMRI. “Ke depan kita harapkan lebih banyak lagi masyarakat yang kita fasilitas mudik gratis,” tuturnya.

Bahkan beberapa pemudik yang mendapat kesempatan mengikuti mudik gratis Bank NTB Syariah ini juga menyampaikan terimakasih kepada Bank NTB Syariah. Mereka merasa sangat terbantu, minimal biaya ongkos ratusan ribu untuk pulang kampung dapat dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan lebaran lainnya.

Ditambahkan, GM Perum DAMRI Mataram, Hilman Azhari juga mengatakan Perum DAMRI memberikan pelayanan maksimal kepada para pemudik selama perjalanan. Bahkan, untuk mudik gratis Bank NTB Syariah ini, DAMRI Cabang Mataram menggunakan armada terbarunya. Terdapat 45 penumpang yang dibawa mudik gratis bersama Bank NTB Syariah ini. “Bus ini membawa pemudik sampai ke Bima. Para pemudik dapat berhenti di tempat tujuan, sepanjang jalan yang dilewati bus ini,” ujarnya. (dpi)

- Advertisement -

Berita Populer