Peringatan Hari Posyandu Nasional, Astra Motor NTB Gelar Aksi CSR

CSR Astra Motor NTB memberikan bantuan kepada Posyandu di daerah Dasan Cermen Selatan. (Inside Lombok/Ist)

Mataram (Inside Lombok) – Tanggal 29 April setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Posyandu Nasional. Posyandu menjadi salah satu bentuk Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) yang dikelola dari, oleh, untuk dan bersama masyarakat agar bisa memberikan pelayanan kesehatan dasar dan perbaikan gizi masyarakat.

Memperingati Hari Posyandu Nasional yang jatuh pada tanggal 29 April 2023, Astra Motor memberikan bantuan kepada Posyandu di daerah Dasan Cermen Selatan. Kegiatan CSR ini dengan memberikan tambahan asupan gizi berupa makanan bubur kacang hijau untuk balita di wilayah tersebut.

“Dalam rangkaian acara yang bekerja sama dengan puskesmas setempat, kami harapkan mampu memberikan bantuan kecil tetapi berdampak bagi anak-anak dan balita disana. Sasaran dari posyandu saat ini sejumlah 70 anak, terdiri dari bayi, balita dan anak-anak. Diharapkan atas kepedulian yang Astra berikan tidak hanya sampai disini, tetapi bisa berkesinambungan bagi anak-anak di desa Dasan Cermen Selatan,” ucap Juniati Hafianirmaya selaku ESS & SR Inspector Astra Motor NTB.

Lokasi sasaran yang merupakan wilayah Kampung Berseri Astra (KBA) yang merupakan program Kontribusi Sosial Berkelanjutan Astra yang diimplementasikan kepada masyarakat dengan konsep pengembangan yang mengintegrasikan 5 pilar program yaitu Pendidikan, Kewirausahaan, Lingkungan, Kesehatan serta Aman dan Tangguh.

IMG 20230502 WA0003
CSR Astra Motor NTB memberikan bantuan kepada Posyandu di daerah Dasan Cermen Selatan. (Inside Lombok/Ist)

Ditambahkan oleh Adm.Fin Manager Astra Motor NTB Ivan Pratama, program CSR kesehatan Astra konsisten dan menjadi fokus perusahaan dalam aksi nyata kontribusi untuk masyarakat.

“Astra untuk Indonesia sehat memiliki cakupan implementasi internal dan eksternal. Pada cakupan eksternal menyasar masyarakat berfokus pada kesehatan Ibu, remaja dan anak yang disebut Astra KINARA. Kami fokus pada lingkungan sekitar perusahaan salah satunya pada lingkungan Dasan Cermen. Dengan upaya peningkatan gizi dan kualitas kesehatan anak dengan berkolaborasi bersama pembinaan posyandu,” jelas Ivan.

Acara juga diisi dengan pemeriksaan kesehatan dari Puskesmas setempat untuk para balita meliputi pemberian vitamin dan penyuntikan vaksin. Semoga perayaan hari Posyandu ini semakin menyadarkan kita bahwa pentingnya untuk menjaga kesehatan dan kecukupan gizi untuk generasi penerus bangsa tumbuh lebih sehat. (r)