26.5 C
Mataram
Minggu, 26 Mei 2024
BerandaAstra Honda NTBPerkuat Layanan Aftersales, CRM Honda Siap Manjakan Konsumen Setia

Perkuat Layanan Aftersales, CRM Honda Siap Manjakan Konsumen Setia

Lombok Timur (Inside Lombok) – Berbicara mengenai kendaraan bermotor, layanan after sales service atau purna jual adalah hal yang tidak terpisahkan. Loyalitas konsumen bisa diperoleh bila kebutuhan diakomodasi maksimal. Contohnya seperti yang dilakukan Astra Motor NTB selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Nusa Tenggara Barat.

Konsumen sepeda motor Honda akan mendapatkan sederet layanan fasilitas terbaik. Diantaranya seperti asuransi, perawatan unit hingga promo dengan beragam merchant ternama. Salah satu jaringan Dealer penjualan Astra Motor Cabang Masbagik mengemukakan bahwa konsumen merupakan aset penting, sehingga pihaknya hadir ini sebagai perusahaan yang fokus menggeluti program CRM (Customer Relationship Management).

“Pembuatan program loyalitas yang baik dipastikan akan menjaga dan meningkatkan kepercayaan konsumen. Untuk itu perlunya menjaga loyalitas dengan pengelolaan data konsumen adalah hal yang perlu diperhatikan dengan baik oleh perusahaan penyedia layanan dan produk. Agar konsumen tetap merasa paling diutamakan sehingga pembelian RO dapat dilakukan berulang,” jelas Raja Hasayangan Customer Care Manager Astra Motor NTB.

Fasilitas di dealer sepeda motor Honda. (Inside Lombok/Ist)

Meskipun menjadi pemegang pasar di bidang penjualan retail kendaraan roda dua otomotif, peranan Customer relationship management (CRM) dalam mengubah konsumen menjadi pelanggan yang loyal harus terus bekerja keras dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam memberikan kepuasan dan kepercayaan pelanggan agar tidak kalah dengan pesaing. Mengingat Astra motor memiliki beberapa program-program.

- Advertisement -

Sejalan dengan keinginan konsumen, CRM akan melengkapi kebutuhan konsumen dengan pelayanan extra yang akan membuat konsumen merasa puas. Layanan aftersales ini tentunya menjadi keunggulan brand Honda sebagai pemegang market share nomor 1 di Indonesia. Harapannya konsumen kami tetap menjatuhkan pilihan moda transportasi roda duanya bersama Honda. (r)

- Advertisement -

Berita Populer