31.5 C
Mataram
Jumat, 14 Juni 2024
BerandaBerita Utama1700 Volunteer Bantu Penyelenggaraan WSBK di Sirkuit Mandalika

1700 Volunteer Bantu Penyelenggaraan WSBK di Sirkuit Mandalika

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Untuk mendukung kelancaran event World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, sebanyak 1700 volunteer dari warga Nusa Tenggara Barat (NTB) dilibatkan. Mereka mencakup tenaga bidang keamanan, kebersihan, acara, dan teknisi.

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria mengatakan pihaknya mengapresiasi antusiasme masyarakat NTB untuk berpartisipasi dalam gelaran WSBK tahun 2022 ini.

“Jumlah pendaftar yang melebihi ekspektasi, menjadi bukti dari dukungan masyarakat dan komunitas setempat terhadap event balap internasional,” katanya, Jumat (11/11/2022).

Dikatakan Andhi, sebagai bentuk apresiasi pihaknya akan memberikan sertifikat bertaraf internasional untuk ajang WSBK 2022 ini kepada setiap volunteer.

- Advertisement -

“Kami bukan hanya memberikan sertifikat internasional ini dalam ajang WSBK saja. Namun baik itu di ajang WSBK 2021, Shell Eco-marathon, Mandalika Trackday, MotoGP Mandalika juga kami berikan kepada setiap volunteer,” ujarnya.

Sementara itu, Leader Cleaning Service WSBK, Mohamad Sarifudin mengaku mendapatkan banyak ilmu selama menjadi cleaning service di Sirkuit Mandalika. Ia bertemu dengan leader-leader yang terkenal dan bisa mendapatkan relasi yang baru dimana volunteernya berasal dari seluruh NTB.

“Saya kan ikut kembali menjadi volunteer saat event di Mandalika lainnya karena selain mendapatkan skill yang mumpuni saya juga mendapatkan sertifikat di ajang internasional,” katanya.

Ia menuturkan, dengan memiliki sertifikat dalam ajang sekelas MotoGP dan WSBK, ia mengaku banyak teman-temannya yang diterima bekerja di suatu perusahaan ataupun hotel-hotel di kawasan Mandalika. Baginya, sertifikat tersebut merupakan pendukung dan pembeda saat mengirimkan lamaran.

“Sertifikat tersebut menjadi nilai lebih kami karena mampu mensukseskan event internasional sekelas MotoGP dan WSBK,” terang Sarifudin.

Ia memiliki pengalaman dalam beberapa event di Mandalika sebelumnya sehingga dia terbiasa melakukan pekerjaannya dengan profesional. “Selama event WSBK ini saya bertugas membersihkan setiap ruangan yang ada di tribun premiere class dan Bukit 360 dan diseluruh area sirkuit,” cetusnya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer