Bantuan Presiden Rp2,4 Juta untuk Pedagang Kecil di Loteng Sudah Cair

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Bantuan Presiden (Bapres) untuk pedagang kecil dan asongan sebesar Rp 2,4 juta di Lombok Tengah cair mulai Senin (24/8/2020) kemarin.

“Sudah cair. Rp 2,4 juta itu”,kata Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Lombok Tengah, H. Ikhsan, Selasa (25/8/2020) di Praya.

Bapres tersebut sebagai tambahan modal usaha bagi pedagang yang terdampak pandemi Covid-19. Dana bantuan itu langsung ditransfer ke rekening pedagang melalui BRI.

“Kita mengusulkan lewat Kementerian UMKM. Kementerian link ke BRI, BRI yang mencairkan”, ujarnya.

Ikhsan menerangkan, semua pedagang di Lombok Tengah akan diupayakan untuk diusulkan ke Kemen Koperasi dan UMKM agar mendapat bantuan modal usaha dari presiden tersebut.

Meskipun nantinya Kementerian Koperasi dan UMKM yang akan memverifikasi pedagang kecil yang akan mendapatkan dana bantuan tersebut. Sejauh ini baru 9.600 pedagang yang sudah diusulkan ke pusat.

“Yang di lapangan Muhajirin 400 pedagang itu kita usulkan juga. Terus bertambah”,katanya.

Pihaknya menargetkan semua pelaku UKM di Lombok Tengah mendapatkan bantuan tersebut. Yang diusulkan baru 9.600. “Terus bertambah jumlahnya”,katanya.

Dia juga berharap agar pedagang penerima bantuan tidak hanya melihat nilai bantuan yang diberikan ini. “Itu tidak besar jadi modal. Tapi lihat empati pemerintah kepada pelaku usaha mikro. Ini kan se Indonesia”, imbuh Ikhsan.