Bukit Seger: Spot Foto dengan Kemegahan Sirkuit Mandalika yang Makin Digandrungi Wisatawan

261
Kemegahan Sirkuit Mandalika dari Bukit Seger yang dinikmati oleh pengunjung, Selasa (11/1/2022). (Inside Lombok/Ida Rosanti)

 

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Bukit Seger yang berlatar belakang kemegahan Sirkuit Mandalika semakin digandrungi wisatawan, baik lokal maupun luar daerah.

Tidak menjadi masalah meski harus berpeluh terlebih dahulu untuk mendaki bukit dengan tinggi sekitar 50 meter tersebut. Upaya itu akan terbayar lunas ketika sudah mencapai puncak bukit.

Dari puncak tersebut, Sirkuit Mandalika akan bisa dilihat secara utuh. Pemandangan ini selalu diabadikan wisatawan dengan berswafoto.

“Saya baru pertama datang ke sini setelah dibangunnya Sirkuit Mandalika. Bagus banget pemandangannya. Lebih indah dari yang saya lihat di media sosial,” kata salah satu pengunjung, Sanisah.

Dari puncak bukit juga akan langsung terlihat seluruh penjuru mata angin dengan pemandangan yang menakjubkan. Di mana, sebelah barat pantai pasir putih dengan dengan deburan ombak dan sebelah timur pemandangan sirkuit Mandalika. Di tempat ini, wisatawan bisa duduk berlama-lama sambil menikmati pemandangan tersebut, apalagi ketika sore hari saat matahari mulai terbenam.

Bukit Seger sendiri berada di sisi timur pantai Kuta Mandalika. Akses menuju ke pantai dan juga bukit Seger bersisian dengan pagar Sirkuit Mandalika. Selain jalan ini, ada juga akses di dekat hotel Novotel. Namun, kebanyakan wisatawan lebih memilih akses dekat Sirkuit Mandalika karena bisa membawa kendaraan langsung ke dekat pantai. (irs)