Dikbud Lotim Mulai Uji Coba PTM Penuh di Sekolah

Kepala Dikbud Lotim, Ahmad Dewanto Hadi saat ditemui di ruangannya, Selasa (11/01/2022). (inside Lombok/M.Deni Zarwandi)

Lombok Timur (Inside Lombok) – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lombok Timur mulai berlakukan pembelajaran tatap muka (PTM) secara penuh di sekolah sejak 3 Januari lalu.

Kepala Dikbud Lotim, Ahmad Dewanto Hadi menyampaikan PTM secara penuh pada jenjang pendidikan SD dan SMP tersebut merujuk pada Surat Edaran Empat Menteri. Di mana daerah dinyatakan bisa melaksanakan PTM jika tenaga pendidik dan kependidikan sudah mendapatkan vaksinasi di atas 80 persen, dan vaksinasi Lansia di atas 50 persen.

“Alhamdulillah syarat itu sudah kita penuhi, jadi tatap muka di Lotim sudah bisa kita lakukan 100 persen,” baber Dewanto saat ditemui di kantornya, (11/1).

Uji coba PTM di sekolah akan dilaksanakan selama satu bulan ke depan. Nantinya dengan pelaksanaan itu, pihak Dikbud akan terus melakukan evaluasi untuk memastikan prokes tetap dijalankan saat PTM.

“Jika hasil PTM satu bulan ini aman dan lancar, maka PTM akan terus kita berlakukan,” katanya.

Melihat kondisi selama PTM yang berjalan lancar serta ditambah dengan masuknya Lotim dalam kategori PPKM Level 1. Maka Dewanto optimis PTM di Lotim akan terus diberlakukan secara penuh. (den)