Gubernur NTB : Siapkan Bonus Atlet PON, Optimis Raih 17 Medali Emas

Medali emas NTB dari cabang olahraga tinju pada PON Papua XX diraih oleh Uswatun Hasanah pada Rabu (13/10/2021). (Image source : Instagram @kontingenpon.ntb)

Mataram (Inside Lombok) -Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah memastikan pemberian bonus bagi atlet PON XX Papua sebesar Rp 300 juta akan diberikan. Selain atlet yang mendapatkan medali emas, atlet yang mendapatkan medali perunggu dan perak juga akan menerima bonus tersebut.

“Kita akan upayakan juga untuk pelatih. Belum diputuskan,” ujar Gubernur, Rabu (13/10). Ditegaskan, bonus yang diberikan kepada para atlet yang bertanding di PON XX di Papua ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah.

Diketahui, jumlah atlet NTB yang ikut bertanding di PON XX Papua mencapai 106 orang dengan 19 cabang olahraga (cabor). Pada PON tahun ini, NTB menargetkan bisa meraih 17 medali emas.

Jumlah medali emas yang berhasil diperoleh atlet NTB sampai saat ini mencapai 12 buah medali. Rabu (13/10) ini, atlet NTB kembali mendapatkan tambahan medali emas dari cabang tinju.

Menurut Gubernur kedatangannya ke Papua beberapa waktu lalu turut memberikan semangat kepada para atlet untuk bertanding. “Sekarang Buk Wagub yang ke sana menyemangati atlet-atlet di sana,” jelasnya.

Kedatangan pimpinan disebutnya untuk menyemangati para atlet, sehingga memberikan kegairahan dalam bertanding. Selama beberapa hari di Papua, Gubernur bersama rombongan mengunjungi sejumlah stan dan menonton langsung pertandingan.

Disebutkan, sekitar tujuh cabor lainnya belum dipertandingkan. Diharapkan sisa cabor yang akan bertanding bisa meraih medali emas, sehingga target 17 medali emas tersebut bisa diperoleh.

“Zohri itu doakan tiga (medali emas) dong. Kan satu lagi belum di lombakan. Yang lain juga semua bisa meraih medali emas,” tandas Gubernur.