Hindari Kecelakaan Lebih Parah, Truk Tabrak Got hingga Terbalik

241
Truk yang terbalik di wilayah Aikdewa, Selasa (27/09/202). (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi)

Lombok Timur (Inside Lombok) – Untuk menghindari kecelakaan yang lebih parah di jalan menurun di wilayah Desa Aikdewa, Kecamatan Pringgasela, Kabupaten Lombok Timur, seorang sopir truk rela menabrakkan kendaraanya ke selokan hingga terbalik.

Salah seorang saksi mata, Rizwan Hadi saat berada di lokasi mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (27/9) sekitar pukul 11.30 Wita. Saat itu truk melintas dari arah timur hendak menuju ke barat. Akan tetapi saat hendak melewati penurunan di sekitar Sungai Aikdewa, truk tersebut mengalami rem blong.

“Saat hendak turun tiba-tiba remnya blong, dari kata sopirnya ia sengaja menabrakkan truknya agar bisa berhenti dan agar tidak menabrak pengendara yang datang dari arah bawah,” katanya kepada Inside Lombok, Selasa (27/09).

Sementara itu, hal senada juga dikatakan Ariadi Zulmi saksi mata lainnya, ia melihat jelas bagaimana peristiwa tersebut terjadi di mana saat itu truk melaju tidak dengan kecepatan tinggi, hanya saja truk mengalami rem blong saat hendak melewati penurunan.

“Mobil truk menabrak pembatas got yang ada di sebelah kiri dan jatuh ke arah kanan,” tuturnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sopir truk dan kernetnya dalam kondisi selamat dan berhasil keluar dari dalam mobil lewat pintu sebelah kiri setelah truk terbalik.

“Alhamdulillah sopir dan truknya baik-baik saja tidak ada luka yang begitu parah,” tegasnya.

Meskipun tidak ada korban jiwa, akan tetapi akibat peristiwa tersebut, kerugian ditaksir mencapai Rp10 juta rupiah. Truk pun berhasil dievakuasi sekitar pukul 15.00 dengan menggunakan bantuan tarikan dari dua truk lainnya. (den)