Kebakaran Toko Pakaian di Kediri Akibatkan Kerugian Hingga Ratusan Juta

Kondisi salah satu toko pakaian yang hangus terbakar di dusun Karang Kuripan Barat, desa Kediri. Sabtu (21/08/2021). (Inside Lombok/Istimewa).

Lombok Barat (Inside Lombok) – Salah satu toko pakaian yang berada di dusun Karang Kuripan Barat, desa Kediri, kecamatan Kediri Lombok Barat (Lobar) hangus dilalap api, Sabtu (21/8/2021) sekitar pukul 07.55 WITA.

Peristiwa tersebut diperkirakan terjadi akibat korsleting listrik dan menyebabkan kerugian sekitar Rp300 juta.

Kasi Operasi Pemadam dan Investigasi Dakmar Lobar, Lalu Satriawan menuturkan bahwa tidak ada korban jiwa mau pun luka dalam kebakaran yang terjadi.

“Setelah mendapatkan laporan dari Muzakir, telah terjadi kebakaran di salah satu toko pakaian yang menyatu dengan rumah Musleh. Tim langsung menerjunkan tiga unit mobil Damkar” beber Satriawan, saat dikonfirmasi usai memadamkan api, Sabtu (21/08/2021).

Kebakaran itu pun disebutnya dapat dipadamkan setelah tim Damkar berjibaku selama kurang lebih dua jam, dengan menghabiskan kurang lebih lima tangki air.

“Kerugiannya diperkirakan mencapai Rp 300 juta dan dugaan sementara kebakaran terjadi akibat korsleting listrik” jelasnya.

Sementara itu Kapolsek Kediri, Iptu Heri Santoso menambahkan, dari laporan yang diterima pihaknya, kebakaran itu telah menghanguskan satu gerai toko pakaian, satu unit sepeda motor, serta satu unit genset.

“Kami langsung mengamankan lokasi sekitar kebakaran, mengingat lokasi ini jalur padat lalu lintas” kata dia.

Pihak unit identifikasi Polres Lobar pun langsung menggelar olah TKP di lokasi kebakaran tersebut.

Guna dapat melakukan penyelidikan lebih lanjut, untuk dapat mengetahui penyebab pasti kebakaran, Heri mengarahkan supaya korban segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kediri.

“Penyebab pasti kebakaran saat ini belum diketahui, masih dalam penyelidikan” tandas Kapolsek Kediri ini.