Keberangkatan Jamaah Haji di Lombok Tengah Masih Belum Jelas

Ibadah haji (ilustrasi)

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Jadwal pemberangkatan jamaah haji di Kabupaten Lombok Tengah hingga saat ini masih belum ada kejelasan sejak ditunda akibat pandemi Covid-19 pada tahun lalu.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Lombok Tengah, H Zamroni Aziz, Jum’at (15/1/2021) mengatakan, sampai sekarang pihaknya belum menerima informasi terkait dengan adanya pemberangkatan jamaah haji.

“Masih belum ada informasi soal kejelasan pemberangkatan jamaah haji kita,”ujar Zamroni.

Pihaknya saat ini masih menunggu arahan dari pemerintah pusat. “Kementerian Agama pusat juga masih menunggu dari pemerintah Arab Saudi,”katanya.

Sementara itu, daftar tunggu pemberangkatan haji di Lombok Tengah berada pada posisi nomor dua dari Lombok Timur dengan angka sekitar lima belas ribu orang.

“Jumlah antrian jamaah haji ini membuktikan antusias masyarakat untuk melakukan ibadah haji sangat luar biasa meskipun di tengah pandemi Covid-19ovid-19,”imbuhnya.

Antrian keberangkatan haji untuk sekarang ini hampir sampai 22 tahun kedepan. Dari lima belas ribuan daftar tunggu tersebut, untuk sementara ini tidak ada masyarakat yang mengundurkan diri karena memahami ini dampak Covid-19.