Kegiatan Malam Pergantian Tahun di Lobar Dibatasi Hingga Pukul 21.00 Wita

83
Sekda Lobar, H. Baehaqi, saat ditemui di Gerung, Senin (28/12/2020). (Inside Lombok/Yudina Nujumul Qur'ani).

Lombok Barat (Inside Lombok) – Kegiatan di lokasi tujuan wisata di wilayah Lombok Barat pada malam pergantian tahun akan dibatasi hingga pukul 21.00 Wita.

“Kita mengimbau masyarakat supaya lebih banyak istirahat di rumah saja. Jadi ndak ada perayaan, di Senggigi ndak ada, di sini (Gerung) juga ndak ada” tegas Sekda Lobar, H. Baehaqi, saat dikonfirmasi, Senin (8/12/2020).

Sehingga pembatasan jam untuk kegiatan di waktu tersebut kembali dipertegas, guna sama-sama saling menjaga untuk saling menyelematkan. Supaya tidak ada lagi klaster baru, terlebih saat ini Lobar sudah memasuki zona kuning.

“Surat edaran sudah, itu melalui Dinas Pariwisata, terutama dalam kaitannya dengan destinasi wisata” imbuhnya.

Pembatasan tersebut diakuinya, tidak sampai merugikan para pelaku usaha hiburan dan pariwisata. Karena dalam masa pandemi saat ini, disebutnya perekonomian tetap jalan tapi dengan mengedepankan protokol covid-19.

“Jadi silahkan berjualan, tapi protokol covid tetap kita kedepankan, kita jaga kesehatan kita dan juga bantu jaga kesehatan orang lain” beber Baehaqi, yang juga selaku sekretaris Satgas Covid-19 Lobar ini.

Diakui Baehaqi bahwa tidak menutup kemungkinan para pelaku usaha hiburan menyelenggarakan kegiatan, tetapi tetap harus mengingat batasan yang ditetapkan Pemda beserta Satgas covid.

“Kan tetap petugas patroli menjaga ke sana dan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol ini yang tetap kita tingkatkan” tandasnya.