26.5 C
Mataram
Sabtu, 13 April 2024
BerandaBerita UtamaManfaatkan Sumber Daya untuk Kemajuan Indonesia, Luhut: Jangan Terlalu Banyak Omong-omong

Manfaatkan Sumber Daya untuk Kemajuan Indonesia, Luhut: Jangan Terlalu Banyak Omong-omong

Lombok Timur (Inside Lombok) – Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) RI, Luhut Binsar Pandjaitan meminta semua pihak tak terlalu banyak omong-omong dalam pengembangan ekonomi di Indonesia. Menurutnya, eksekusi yang paling penting dalam memaksimalkan potensi yang dimiliki negara.

Hal tersebut dikatakan Luhut di hadapan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), rombongan para menteri, dan beberapa duta besar saat meresmikan hilirisasi rumput laut PT Sea Six Energy di Teluk Ekas, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur.

Menurut Luhut potensi yang dimiliki Indonesia sangat berlimpah dengan merupakan bangsa yang besar dengan beragam potensi yang dimiliki baik itu SDA maupun SDM-nya, sehingga harus dimanfaatkan dengan baik. “Negara ini bangsa besar, jangan mau diadu-adu. Kerja dulu yang penting karena ini kita akan create miliar dollar,” ungkapnya.

Hilirisasi pada bidang kelautan seperti halnya rumput laut bersifat selamanya, tak akan pernah habis seperti halnya sektor prtambangan. Baik itu batu bara maupun nikel yang suatu saat nanti. “Ini sifatnya berkepanjangan, selama dunia ada maka ia akan tetap ada, beda halnya seperti batu bara dan nikel suatu saat bisa habis,” ujarnya.

- Advertisement -

Luhut menegaskan tidak perlu terlalu banyak omong-omong, melainkan bagaimana berbuat secara efektif memanfaatkan sumber daya yang ada di Indonesia, untuk mencapai kemajuan demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bangsa. “Jangan terlalu banyak omong-omong, kalau bicara-bicara saja tidak akan jalan. Ini konkret (hilirisasi rumput laut) dan masyarakat yang akan menikmatinya,” pungkasnya. (den)

- Advertisement -

Berita Populer