Mantung Bersholawat Dibanjiri Jamaah

101
Ribuan jemaah yang menghadiri Mantung Bersholawat (Inside Lombok/Ist)

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Pemuda Mantung Kelurahan Prapen, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) menggelar kegiatan Mantung Bersholawat pada Rabu (23/11) kemarin. Para jemaah berkumpul di sepanjang jalan lintas kampung Mantung-Prapen melantunkan doa bagi Nabi Muhammad SAW.

Ketua Pemuda Mantung, Galih menerangkan Mantung Bersholawat ini kegiatan perdana setelah ia menjadi ketua remaja. “Untuk menjalin kebersamaan antar pemuda dan masyarakat keluaran Prapen, nantinya akan banyak kegiatan lainnya untuk persatuan temen-temen pemuda,” katanya.

Sementara itu, Pembina Pemuda Mantung, H. Lalu Hadrian Irfani mengatakan semua kegiatan anak muda yang bersifat positif harus mendapat dukungan penuh. Mengingat jika tidak didukung melakukan kegiatan yang positif, bisa saja mereka melakukan kegiatan yang justru negatif.

“Tentu karena hal itu maka kita tidak mau itu terjadi apalagi ini kegiatan bersholawat,” tegas. Anggota DPRD NTB Fraksi PKB tersebut juga saat menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada panitia karena telah mampu menghadirkan jemaah yang sangat banyak.

“Di luar prediksi, tiang tidak menyangka, jemaah yang membanjiri lokasi acara ini, sampai bagian ujung belakang tidak mendengar dengan jelas saking panjangnya shaf jemaah pecinta sholawat nabi niki,” katanya dalam sambutannya.

“Saya kira ini adalah prestasi buat adik-adik panitia yang luar biasa, kalau ramai seperti niki kita akan buat kegiatan seperti niki tiap bulan di minggu ke tiga,” tutupnya.

Sebagai informasi, selain bersholawat yang menjadi agenda utama panitia juga menyediakan hadiah Doorprize sebagai berkah buat jamaah pecinta sholawat berupa paket sembako, dan sejumlah hadiah lainnya. Kegiatan Mantung Bersholawat dipimpin oleh TGH. Lalu Ahmad Tamim pimpinan ponpes At-Tamimi Brangsak, Praya. (fhr)