26.5 C
Mataram
Kamis, 18 Juli 2024
BerandaBerita UtamaMulai Cair, Pencairan BLT Minyak Goreng Dikawal Polisi

Mulai Cair, Pencairan BLT Minyak Goreng Dikawal Polisi

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng di Lombok Tengah akhirnya mulai disalurkan kepada masyarakat. Jumlah penerima BLT minyak goreng di Lombok Tengah mencapai 112 ribu orang.

Besaran BLT minyak goreng ini sebesar Rp100 ribu per bulan yang diberikan bulan April, Mei dan Juli. Sehingga jumlahnya sebesar Rp300 ribu disalurkan pekan ini dengan pengawalan dari aparat kepolisian. BLT minyak goreng diberikan bersamaan dengan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk bulan Mei sebesar Rp200 ribu.

“Ini agar masyarakat penerima bantuan agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) sebagai antisipasi penularan Covid-19 di lokasi penyaluran,” kata Kapolres Lombok Tengah, AKBP Hery Indra Cahyono,Senin (18/4/2022).

Dikatakan, petugas meminta kepada pihak panitia untuk mengatur jadwal penyaluran bantuan secara cermat agar tidak menimbulkan kerumunan orang karena riskan terjadinya penularan Covid-19.

- Advertisement -

Bagi masyarakat atau keluarga penerima manfaat (KPM) harus datang sesuai jadwal yang telah ditentukan untuk menghindari kerumunan. “Saat penyaluran wajib menerapkan prokes (menggunakan masker dan jaga jarak, Red),” ujar Kapolsek.

Tidak hanya itu, pada saat penyaluran bantuan pihaknya bersama petugas kesehatan Puskesmas Pringgarata bekerjasama untuk gencarkan program vaksinasi booster. Terutama bagi keluarga penerima manfaat (KPM) yang belum melaksanakan vaksin booster.

Menurutnya, kegiatan itu dalam rangka mendukung akselerasi vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan oleh pemerintah guna terbentuknya kekebalan komunal (Herd Immunity) bagi seluruh masyarakat. “Kita juga laksanakan vaksinasi penguat atau booster bagi penerima bantuan yang belum melakukan vaksin,” ujarnya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer