31.5 C
Mataram
Sabtu, 2 Maret 2024
BerandaBerita UtamaPemda Loteng Rencanakan Bangun Rumah Sakit di Kopang

Pemda Loteng Rencanakan Bangun Rumah Sakit di Kopang

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) berencana membangun rumah sakit baru di Wilayah Kecamatan Kopang. Hal itu disampaikan Bupati Loteng, H. L. Pathul Bahri saat melakukan Safari Ramadan di Kecamatan Kopang, Minggu (17/4/2022) malam kemarin.

“Insyaallah kita akan bangun rumah sakit daerah lagi di wilayah Kecamatan Kopang,” katanya.

Diterangkan Bupati, alasan dibangun rumah sakit di Kecamatan Kopang, selain karena faktor kemajuan pembangunan ditambah lagi dengan keberadaan Pasar Jelojok dan perkembangan penduduk yang pesat.

Selain itu pemerintah juga telah membangun fasilitas sirkuit motocross di wilayah utara, tepatnya di Desa Lantan Batukliang Utara. Sehingga membutuhkan dukungan fasilitas kesehatan untuk penanganan pembalap yang mengalami crash agar bisa lebih cepat.

- Advertisement -

“Kalau ke Praya atau Mataram jauh, maka biar cepat ditangani (perlu) rumah sakit kita bangun di wilayah utara,” ujarnya.

Saat ini pemerintah daerah sedang mencari lokasi strategis untuk pembangunan rumah sakit tersebut. “Di mana kira-kira ada tanah yang strategis untuk kita jadikan lokasi pembangunan rumah sakit,” ujar Bupati.

Dia berharap rencana tersebut dapat berjalan lancar. Karenanya dukungan semua pihak termasuk DPRD Kabupaten Lombok Tengah sangat dinantikan. “Semua hal yang kita rencanakan itu harus dibahas bersama DPRD. Tanpa dukungan dewan dan masyarakat tidak bisa terwujud,” tandasnya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer