26.5 C
Mataram
Minggu, 14 April 2024
BerandaBerita UtamaMXGP Kembali Digelar 2 Seri di NTB, Ramaikan Pulau Lombok dan Pulau...

MXGP Kembali Digelar 2 Seri di NTB, Ramaikan Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa

Mataram (Inside Lombok) – Kejuaraan dunia balap motocross atau Motocross Grand Prix (MXGP) seri Indonesia 2024 akan kembali digelar di NTB. Menarik minat penonton, ada diskon harga tiket sebesar 50 persen untuk semua kategori bagi yang membeli pada 1-31 Maret 2024.

Chairman of MXGP Indonesia 2024, Zulkieflimansyah mengatakan MXGP Indonesia 2024 digelar dua seri yaitu MXGP Samota Sumbawa pada 30 Juni 2024 dan MXGP Lombok pada 7 Juli 2024. Tiket MXGP Indonesia 2024, mulai dijual pada 1 Maret yang akan tersedia di www.tiketapasaja.com. Adapun kategori tiket yang dijual adalah Festival Rp100 ribu, Tribune Rp350 ribu, VIP Rp4 juta dan Paddock Pass Rp250 ribu.

“Pada periode penjualan tiket di tanggal 1–31 maret 2024, bisa mendapatkan diskon tiket MXGP sebesar 50 persen untuk semua kategori, Festival, Tribune, VIP, dan Paddock Pass,” kata mantan Gubernur NTB itu, Kamis (29/2).

Dijelaskan Zulkieflimansyah, hanya Indonesia yang menjadi tuan rumah dua seri beruntun balapan MXGP 2024, yaitu seri 11 dan 12. Di Indonesia akan menggelar seri 11 di Sirkuit Samota, Sumbawa dan seri 12 di Sirkuit Selaparang, Lombok.

- Advertisement -

Pelaksanaan MXGP di NTB tidak saja melihat event MXGP melainkan juga bisa menjelajahi keindahan dan potensi wisata, serta keunikan budaya. “Saya mengundang masyarakat Indonesia dan mancanegara pecinta keindahan alam Indonesia, untuk datang dan menjadi saksi betapa eksotisnya pemandangan di Lombok dan Sumbawa,” kata Zulkieflimansyah.

Ia pun menyebutkan sejumlah destinasi wisata yang dapat dinikmati para penggemar MXGP baik yang ada di Lombok dan Sumbawa. Di Sumbawa, ada Pulau Kenawa yang tak berpenghuni dengan panorama padang rumput yang luas. “Tempat-tempat wisata inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan atau crosser dunia MXGP,” lanjutnya.

Untuk di Lombok lanjutnya ada Air Terjun Sendang Gile, Air Terjun Tiu Kelep, Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air yang menawarkan suasana tenang dan sangat cocok bagi wisatawan yang ingin terhindar dari bisingnya kota.

Kepala Bidang Hubungan Antar Lembaga Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Erwin Indrianto mengatakan pihaknya sebagai regulator event-event motorsport di Tanah Air melihat bahwa dengan menjadi tuan rumah perhelatan internasional tentunya dapat meningkatkan potensi para crosser di Indonesia.

“IMI sebagai regulator akan memberikan support maksimal kepada promotor-promotor tanah air, untuk mengembangkan berbagai kreatifitas dalam memajukan dunia motorsport Indonesia di mata dunia,” ujarnya. (azm)

- Advertisement -

Berita Populer