Nata Alam Mavilla, Perumahan Subsidi dengan Konsep Semi Vila

Akad massal Nata Alam Mavilla (Inside Lombok/Devi)

Mataram (Inside Lombok) – Rumah menjadi salah satu aset untuk berinvestasi yang banyak dicari. Karena kebutuhan akan rumah juga cukup tinggi di NTB, terutama untuk perumahan subsidi PT. Nata Alam Raya menawarkan perumahan subsidi dengan konsep yang berbeda dari perumahan subsidi lainnya untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

PT. Nata Alam Raya menyediakan perumahan subsidi yang mengusung konsep rumah semi vila dan kelestarian alam yang asri, sehingga membuat pemilik rumah akan betah tinggal di rumah. Apalagi mengusung konsep kelestarian alam banyak digemari oleh masyarakat, terutama generasi milenial yang gemar staycation di vila ataupun hotel.

“Dari konsep kami konsisten dari vacation house atau rumah liburan dengan tagline kami “holiday your home”,” ujar Direktur Utama PT. Nata Alam Raya, Iskandar, usai akad massal kepada konsumen di Nata Alam Mavilla, Sabtu (3/12).

WhatsApp Image 2022 12 05 at 12.22.01

Selain itu, kelebihan dari perumahan subsidi yang ditawarkan PT. Nata Alam Raya yakni rumah subsidi yang lebih sehat. Karena banyak jendela untuk sirkulasi udara lebih baik. Kemudian bahan-bahan untuk bangunannya dari segi kualitas sama seperti bangunan rumah komersil.

“Kelebihannya subsidi ini akan lebih sehat, karena banyak jendela sehingga banyak udara masuk, kedua spesifikasi yang digunakan itu untuk rumah komserial dari cat, kramik, atap itu semua hampir sama dengan spesifikasi rumah komersil,” katanya.

Sementara itu, untuk Perumahan Nata Alam Mavilla yang ditawarkan saat ini permintaannya cukup tinggi. Padahal baru beberapa bulan pembangunan, hampir semuanya sudah terjual. Untuk itu pihaknya melakukan akad massal untuk perumahan subsidi Nata Alam Mavilla pada Sabtu (3/12) dengan Bank BTN Syariah.

WhatsApp Image 2022 12 05 at 12.22.01 1

“Kami mengadakan acara akad massal antara perumahan subsidi Nata Alam dengan BTN Syariah, dengan jumlah untuk Nata Alam 1 yang melakukan akad persen sekitar 60 persen atau 66 orang dari 110 unit yang ada. Kemudian ada beberapa lagi yang masih dalam proses pemberkasan,” jelasnya.

Melihat antusiasme dari masyarakat yang menginginkan rumah subsidi, PT. Nata Alam Raya akan membangun Nata Alam 2 sehingga bisa memenuhi permintaan masyarakat akan rumah. Nantinya pada pertengahan Desember akan mulai dibangun kembali sebanyak 249 unit rumah subsidi dan 14 unit komersil. Untuk di Nata Alam 1 seluruhnya merupakan rumah subsidi. Sementara itu dari segi harga semua rumah subsidi hampir sama dengan perumahan lainnya. Saat ini berada dikisaran Rp168 juta, kemudian yang komersil berkisaran Rp490 juta.

WhatsApp Image 2022 12 05 at 12.22.01 2

Kepala Cabang BTN Syariah, Eko Santoso mengatakan pihaknya melihat PT. Nata Alam Raya ini membangun rumah dengan konsep yang berbeda. Di mana konsep rumah subsidi yang dibangun ini jika melihat di sekitar kota Mataram dan Lombok Barat sangat berbeda, sehingga selaras dengan selera masyarakat milenial.

“Kami dari pihak perbankan menyambut positif, konsep dan kegigihan tim Nata Alam yang membidik pasar. Kami mengakselerasi internal kami sehingga kami memberikan fasilitas PT. Nata Alam untuk one day approval, jadi berkas masuk, persetujuan langsung didorong akad,” ujarnya.

Kemudahan ini memberikan kepastian kepada konsumen Nata Alam mendapatkan kepastian status perbankannya layak atau tidak untuk mendapatkan fasilitas Kredit Perumahan Rakyat (KPR). Sehingga dengan ada jaminan konsumen yang cukup, PT. Nata Alam Raya bisa mengakselerasikan percepatan bangunan fisik di lapangan dengan lebih baik lagi.

“Terbukti dalam jangka waktu kurang dari 2 minggu konsumen terserap penuh dan bahkan mungkin ada daftar tunggu. Kemudian pembangunan rumah butuh waktu 2-3 bulan dan bisa dikondisikan untuk akad. Sehingga kami pastikan yang dikelola Nata Alam dapat kami sambut antusias,” jelasnya. (dpi)