26.5 C
Mataram
Kamis, 18 Juli 2024
BerandaBerita UtamaPasien Positif Covid-19 di Loteng Dijemput untuk Jalani Isolasi

Pasien Positif Covid-19 di Loteng Dijemput untuk Jalani Isolasi

Seorang warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dijemput untuk dibawa ke tempat isolasi terpadu. (Inside Lombok/istimewa)

Lombok Tengah – Komandan Kodim (Dandim) 1620/Loteng, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan menegaskan, semua warga terpapar Covid-19 akan dilakukan isolasi secara terpusat. Hal itu dilakukan untuk menghindari klaster keluarga serta mencegah risiko terjadinya penularan klaster baru Covid-19.

Dia memastikan pihaknya terus menggencarkan proses tracing untuk menekan penyebaran Covid-19. Langkah-langkah strategis terus diupayakan oleh Satgas Covid-19 Kodim 1620/Loteng dalam menekan penyebaran Covid-19.

“Sinergitas antara TNI-Polri dan instansi terkait lainnya dalam tindakan testing dan tracing telah berjalan secara masif, jika hasil tracing dan testing menunjukkan ada yang terpapar atau bergejala ringan, maka akan langsung dibawa ke tempat isolasi terpusat yang telah disediakan,”katanya.

Dijelaskan, penjemputan warga terpapar positif ini guna mencegah klaster-klaster baru serta membantu dan meringankan tenaga kesehatan dalam pemantauan. Untuk itu diharapkan seluruh masyarakat dan instansi terkait mendukung pelaksanaan isolasi secara terpusat mulai dari tingkat Desa sampai dengan Kabupaten.

- Advertisement -

Menindaklanjuti hal tersebut, Babinsa Desa Murbaya, Serda Kameran, anggota Koramil 1620-09/Pringgarata, Kodim 1620/Loteng, bersama anggota Babinsa lainnya, bekerjasama dengan tim kesehatan melakukan penjemputan salah seorang warga binaannya yang menjadi pasien Orang Dalam Pengawasan (ODP) terkonfirmasi positif covid-19 untuk dilakukan isolasi secara terpusat (Isoter) di rumah isolasi yang sudah di siapkan.

“Dengan adanya isolasi terpusat, diharapkan angka penurunan positif Covid-19 di wilayah Kecamatan Pringgarata, angka penularan bisa menurun, serta rantai penularannya dapat di putus,” ujarnya

- Advertisement -

Berita Populer