Pasien Positif Covid-19 di NTB Bertambah Dua Orang

Mataram (Inside Lombok) – Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat Dr. Zulkieflimansyah mengkonfirmasi pada hari Selasa (31/03/2020) bahwa pasien positif Covid-19 di NTB bertambah 2 orang.

Melalui keterangan resminya, kedua pasien laki-laki tersebut berinisial LJ (44) asal Kota Mataram dan YT (46) penduduk Provonsi Bali yang kebetulan bertamu ke Kota Mataram.

“Yang bersangkutan kemungkinan tertular di luar NTB karena memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit dalam periode 14 hari,” terang Dr. Zulkieflimansyah melalui keterangan resmi yang diterima Inside Lombok, Selasa (31/03/2020).

Kedua penderita saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB sejak tanggal 22 dan 23 Maret 2020. Kondisi penderita saat ini semakin membaik dan menunggu hasil tes negatif sebanyak dua kali sebelum bisa dipulangkan ke rumah.

Petugas kesehatan tengah melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang bersangkutan untuk menghindari penularan lebih lanjut.

“Diharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap tenang, menghindari keramaian, menjaga kesehatan dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat, serta mengurangi aktivitas di luar rumah,” imbuhnya.

Pemerintah Provinsi juga menyediakan laman resmi Satgas Pemerintah Provinsi NTB Penanganan Covid-19 melalui laman http://corona.ntbprov.go.id dan untuk Layanan Provincial Call Centre (PCC) Penanganan Penyebaran Pandemik Covid-19 di NTB 0818 0211 8119.