27.5 C
Mataram
Senin, 24 Juni 2024
BerandaBerita UtamaPecah Kongsi dengan Zulkieflimansyah, Rohmi: Saya Memantapkan Diri Jadi Gubernur

Pecah Kongsi dengan Zulkieflimansyah, Rohmi: Saya Memantapkan Diri Jadi Gubernur

Mataram (Inside Lombok) – Pasangan Zul-Rohmi dipastikan tidak berduet lagi pada pilkada NTB 2024 ini. Pasalnya, Sitti Rohmi Djalillah yang sebelumnya menjadi Wakil Gubernur NTB periode 2018-2023 kini sudah mendeklarasikan diri untuk maju menjadi calon Gubernur NTB.

Lewat akun media sosial Facebooknya Rohmi menyatakan kesiapannya maju menjadi calon Gubernur NTB 2024-2029. Keputusan ini ditegaskan berdasarkan diskusi panjang dengan berbagai pihak, terutama ketua PB NWDI, M. Zainul Majdi atau Tua Guru Bajang (TGB).

“Setelah saya bersilaturrahmi dengan Bapak Tuan Guru Bajang Dr. TGH. M. Zainul Majdi, dengan senantiasa mengharap rida dari Allah SWT, saya memantapkan diri untuk berikhtiar menjadi Gubernur NTB 2024-2029,” katanya.

Keputusan ini juga katanya diambil setelah mencermati perkembangan dinamika sosial politik. Mendengar percakapan dan dialog yang berkembang di dalam masyarakat sebagai bahan pertimbangan untuk mengambil keputusan tersebut. “Mendengar dan mempertimbangkan saran dan masukan tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan masyarakat luas,” katanya.

- Advertisement -

Rohmi pu menegaskan pada pilkada NTB 2024 ini ia akan berpasangan dengan Musyafirin yang saat ini sudah dua periode menjabat Bupati Sumbawa Barat. “Saya juga sudah berkomunikasi dan menyampaikan sikap politik kepada sahabat saya, kepada Dr Zulkieflimansyah. Alhamdulilah beliau sangat memaklumi, mengerti dan ikhlas atas sikap dan keputusan yang saya ambil,” tegasnya. (r)

- Advertisement -

Berita Populer