Pemkab Lotim Akan Kembangkan Lagi Pariwisata Sembalun dan Labuhan Haji

Lombok Timur (Inside Lombok) – Pemerintah Kabupaten Lombok Timur akan semakin mengembangkan destinasi wisata Sembalun dan Labuhan Haji. Progresnya akan dikebut, sehingga destinasi andalan Lotim itu semakin maksimal dalam memanjakan wisatawan.

Sekretaris Daerah Lotim, M Juaini Taofik mengatakan bahwa pihaknya dengan OPD terkait harus bergerak cepat mengembangkan sektor wisata. Ini demi memulihkan perekonomian masyarakat yang sempat jatuh akibat Covid-19.

“Kita harus bergerak cepat merespon upaya Pemprov NTB untuk memulihkan prekonomian,” jelasnya saat memimpin rapat koordinasi di Kantor Bupati bersama dengan OPD terkait dan masyarakat di daerah wisata, Selasa (26/01/2021).

Dikatakan Sekda, dengan keberadaan Perda NTB tentang desa wisata, besar harapan Pemda Lotim untuk ikut berbenah meningkatkan perekonomian melalui sektor pariwisata. Ini diyakini dapat memberikan peluang untuk membenahi wisata Lotim.

“Dengan kemajuan pariwisata kita nantinya, tak hanya investor yang akan menikmatinya, melainkan juga masyarakat,” ucapnya.

Dengan mempertemukan OPD terkait dengan masyarakat di daerah wisata, agar dapat memperoleh solusi yang efektif untuk pengembangan pariwisata. Mengingat, sektor wisata tidak akan bergerak tanpa adanya koordinasi dan kerjasama dengan semua pihak.

“Pihak harus bekerja keras dan konsisten melaksanakan program-program yang direncanakan. Dinas Pariwisata khususnya, diharapkan dapat terus membangun koordinasi yang prima dengan OPD terkait,”tegasnya.