Puskesmas di Lotim Siapkan Sarpras untuk Vaksinasi Covid-19

Kapus Selong, H Sanurun saat memperlihatkan kulkas penyimpanan vaksin di puskesmas Selong. Selasa (12/01/2021). (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi).

Lombok Timur (Inside Lombok) – Pelaksanaan vaksinasi akan segera dilakukan se-Indonesia, termasuk di Kabupaten Lombok Timur (Lotim) . Menunjang pelaksanaan vaksinasi tersebut, 35 puskesmas di Lotim siapkan sarana dan prasarana (sarpras) vaksinasi dan penyimpanan vaksin covid-19.

Salah satu puskesmas di Lotim yaitu Puskesmas Selong sudah menyiapkan sarana dan prasarana berupa dua ruangan untuk proses vaksinasi dan kulkas untuk penyimpanan vaksin.

“Akhir pekan ini kita akan siapkan lagi satu ruangan untuk vaksinasi,” ucap Kepala Puskesmas Selong, H Sanurun kepada awak media, Selasa (12/01).

Dalam upaya memaksimalkan kesiapan vaksinasi nantinya, pihak Puskesmas Selong telah mengatur jalannya proses vaksinasi. Bahkan telah melakukan simulasi berulang kali dalam sepekan kemarin.

“Agar proses vaksinasi tidak terganggu, jumlah petugas kita tambah untuk mengatur pasien yang datang berobat,” katanya.

Sebanyak 35 puskesmas yang disiapkan Pemerintah Daerah (Pemda) Lotim sebagai tempat vaksinasi bagi para tenaga kesehatan. Semua kesiapan puskesmas yang ditunjuk sebagai lokasi vaksinasi bagi para nakes tersebut sudah rampung.

“Kita berharap nantinya proses vaksinasi bisa berjalan lancar,” imbuh Sanurun.