Ratusan Peserta Ikuti Endurance Challenge 123K di NTB

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Yusron Hadi dan panitia kegiatan HKEC 123K. (Inside Lombok/ist)

Mataram (Inside Lombok) -Puncak kegiatan HK Endurance Challenge (HKEC) yang dilaksanakan pada 15-17 Oktober 2021 diikuti oleh 100 peserta dari 18 negara.

“Kegiatan ini dinamakan HKEC karena ini adalah olahraga triathlon yang tentunya diselenggarakan dan diikuti oleh atlet-atlet yang sudah berpengalaman,” jelas ketua panitia HKEC, Okta saat memberikan keterangan, Rabu (13/10) di Mataram.

Kegiatan tersebut meliputi berenang sejauh 2 kilometer yang dimulai dari Gili Air sampai dengan Pantai Sire. Selain itu, ada juga bersepeda sampai dengan masuk kawasan ITDC Mandalika yang panjang lintasannya kurang lebih 100 kilometer. Kemudian lanjut dengan berlari sejauh 20 kilometer.

Untuk jumlah peserta yang akan mengikuti ini kurang lebih sekitar 100 peserta dari 18 negara internasional. Antara lain 60 peserta asal Indonesia, dan 40 peserta WNA yang telah menetap di Indonesia.

Partisipan yang mengikuti HKEC disebut Okta mewakili lima benua. Di mana sebaran usia peserta dari yang termuda berusia 19 tahun berasal dari NTB dan yang tertua adalah partisipan WNA berusia 65 tahun.