25.5 C
Mataram
Sabtu, 13 April 2024
BerandaBerita UtamaTanggapi Hasil Hitung Cepat Pilpres, Ketua DPD Gerindra NTB Minta Kader dan...

Tanggapi Hasil Hitung Cepat Pilpres, Ketua DPD Gerindra NTB Minta Kader dan Relawan Tak Euforia Berlebihan

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi NTB meminta para relawan dan simpatisan capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka untuk tidak melakukan euforia yang berlebihan dalam menyikapi hasil quick count atau hitung cepat saat ini. Pasalnya, euforia berlebihan dikhawatirkan akan menimbulkan kegaduhan.

Ketua DPD Gerindra NTB, Lalu Pathul Bahri mengatakan memang ada kelompok relawan yang hendak melakukan konvoi dan acara lainnya untuk merayakan hasil hitung cepat saat ini. Namun pihaknya telah bersurat pada kelompok relawan agar tidak melakukan euforia berlebihan guna menjaga kondusifitas dan keamanan. “Jaga kondusifitas dan keamanan penting supaya tidak ada yang tersinggung dan tidak timbul hal-hal yang kita inginkan,” ujarnya, Kamis (15/2/2024) di Praya.

Dikatakan, pihaknya cukup puas dengan perolehan suara yang diperoleh pasang Prabowo – Gibran di NTB. Capaian ini disebut Pathul merupakan hasil kerja bersama semua tim dan relawan serta masyarakat NTB yang kembali memilih Prabowo. “Alhamdulillah kami cukup puas dengan hasil ini. Tahun 2019 kan 72 persen dengan dua pasangan calon. Kali ini kan tiga, ini kerja bareng dan kerja bersama dan kolaborasi semua pihak,” ucapnya.

Kendati, Pathul menegaskan bahwa semua pihak perlu menahan diri hingga ada hasil resmi dari lembaga berwenang, dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Lebih jauh tentu kita menunggu hasil dari KPU, supaya kita tidak salah karena rekapitulasi ini kan tunggu dari KPU,” tandasnya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer