Tidak Kuat Menanjak di Pusuk Sembalun, Truk Pembawa Aspal “Jatuhkan Diri”

Sepasang truk saat hendak melakukan evakuasi pada truk yang tergelincir, Kamis (14/10/2021) (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi)

Lombok Timur (Inside Lombok) -Truk pembawa material aspal tergelincir di jalur Pusuk Sembalun, Kamis (14/10). Diduga kecelakaan disebabkan beban yang dibawa terlalu berat, sehingga truk tidam kuat menanjak hingga tergelincir.

Dari informasi yang dihimpun Inside Lombok di lokasi, sekitar pukul 12.30 Wita truk tersebut mengangkut material untuk proses pengaspalan di jalur Pusuk Sembalun. Akan tetapi sebelum sampai di lokasi, truk mengalami kecelakaan setelah tidak kuat menanjak.

Ketika tiba-tiba hilang kekuatan hingga tergelincir ke bawah, para pengendara yang berada di belakang truk pun panik. Beruntungnya supir truk mampu mengendalikan dan memilih menjatuhkan kendaraannya ke kako bukit di jalur Pusuk Sembalun.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Para supir truk lainnya yang kemudian membantu proses evakuasi truk yang tergelincir dengan cara menariknya menggunakan kendaraan. Proses tersebut mengakibatkan terganggunya aktivitas lalu lintas.

Setelah 15 menit kemudian, truk yang tergelincir berhasil dievakusi dan lalu lintas pun berjalan normal. Para supir truk pun berusaha untuk menenangkan suasana sebelum kembali melanjutkan perjalanannya.