26.5 C
Mataram
Jumat, 17 Mei 2024
BerandaEkonomiAda Festival Kuliner di Jalan Flamboyan Mataram, Mudahkan Tamu MotoGP Cari Makanan

Ada Festival Kuliner di Jalan Flamboyan Mataram, Mudahkan Tamu MotoGP Cari Makanan

Mataram (Inside Lombok) – Memeriahkan seri MotoGP Mandalika 2023 ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram kembali ambil bagian dengan menggelar Mataram Culinary Festival di Jalan Flamboyan. Festival itu akan berlangsung selama tiga hari, 13-15 Oktober ini, bersamaan dengan event MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Mataram, Nizar Denny Cahyadi mengatakan sebanyak 30 stan produk UMKM khususnya kuliner akan meramaikan acara tersebut. Kegiatan ini kerja sama dengan beberapa OPD di lingkup Pemkot Mataram seperti Dinas Perdagangan, Dinas Koperasi, Perindustrian dan UMKM serta Dinas Pertanian Kota Mataram. “Stan kuliner ini nanti akan menyuguhkan makanan khas Kota Mataram. Itu nanti diisi oleh teman-teman UMKM dan Dinas Perdagangan Kota Mataram,” katanya, Kamis (12/10) pagi.

Festival kuliner ini digelar untuk mempermudah para wisatawan baik mancanegara maupun lokal yang menginap di Mataram mendapatkan makanan khas Kota Mataram karena sudah dipusatkan di satu tempat. “Para wisatawan ini nanti disambut oleh kegiatan yang mendapat akses lebih mudah untuk mengenal produk-produk usaha dan fasilitas akomodasi yang dimiliki di Kota Mataram,” ujar Denny.

Melalui kesempatan ini, para UMKM juga bisa memanfaatkannya sebagai ajang promosi produk yang dihasilkan. Sehingga kedepan bisa menjangkau konsumen yang lebih luas. “Jangka panjangnya usaha-usaha pariwisata ini terus dapat berkembang secara berkelanjutan,” ungkapnya.

- Advertisement -

Khusus pada malam hari, para pengunjung nantinya akan dihibur dengan hiburan live music di Taman Sangkareang. “Kita masih nyari juga apa hiburannya lagi. Yang baru fix ini live music saja,” kata Denny. (azm)

- Advertisement -

Berita Populer