30.5 C
Mataram
Senin, 29 April 2024
BerandaEkonomiPoltekpar Lombok Gelar Bursa Kerja, Sediakan Ribuan Lowongan Kerja Bidang Pariwisata

Poltekpar Lombok Gelar Bursa Kerja, Sediakan Ribuan Lowongan Kerja Bidang Pariwisata

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Politeknik Pariwisata (Poliklinik) Lombok menggelar Career Expo atau bursa kerja sejak 18-19 Oktober 2023. Setidaknya ada sekitar 2500 lowongan pekerjaan yang tersedia, khususnya di bidang pariwisata dan sektor terkait lainnya.

Pembantu Direktur (Pudir) I Poltekpar Lombok Amirosa Ria Setiadji mengatakan, pihaknya menyediakan setidaknya 40 booth dari berbagai perusahaan, industri pariwisata dan ekonomi kreatif yang disiapkan. “Bursa kerja ini tidak hanya bisa diakses oleh para alumni Poltekpar Lombok saja, tetapi juga bisa diakses oleh masyarakat umum,” ujarnya, Rabu (18/10/2023).

Dikatakan, masyarakat umum mulai sekarang mempersiapkan diri serta syarat-syarat yang dibutuhkan perusahaan pencari karyawan. “Dipersilahkan bagi masyarakat untuk datang dan menyiapkan persyaratan untuk mencari kerja,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Poltekpar Lombok Ali Muhtasom menjelaskan,
Nantinya diharapkan bisa menyerap sumber daya manusia (SDM) handal daerah ini di sektor pariwisata. Sehingga ke depan bisa mendukung kemajuan pariwisata NTB.

- Advertisement -

Pihaknya dalam hal ini hanya sebatas menjembatani serta memfasilitasi saja. Selanjutnya masyarakat sendiri yang menentukan. “Terpenting kami sudah membuka ruang yang seluas-luasnya bagi para alumni Poltekpar Lombok khususnya dan masyarakat pada umum,” katanya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer