Kesehatan Bupati Lotim Berangsur Membaik

Lombok Timur (Inside Lombok) – Sejak Bupati Lombok Timur (Lotim) H Sukiman Azmy dinyatakan positif Covid-19 pada 21 September lalu kondisinya kian membaik. Saat ini Sukiman masih menjalani perawatan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Lotim, M Juaini Taofik mengatakan, dari informasi yang didapat dari pihak RSUD R Soedjono Selong, bahwa kondisi kesehatan Bupati Lombok Timur semakin membaik.

“Itu dari informasi yang saya update tiga kali sehari terkait kondisi kesehatan bupati,” ucapnya, di Selong, Rabu (30/09).

Dikatakan Sekda, dari informasi pihak rumah sakit bahwa kondisi pernafasan bupati sudah membaik tanpa adanya bantuan oksigen, dan juga bupati kini sudah bisa berjemur di balkon rumah sakit.

“Kini kesehatan beliau sudah 95 persen membaik,” ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Lotim melakukan isolasi mandiri di rumah dinasnya. Namun, bupati dilarikan ke ICU RSUD R Soedjono Selong untuk mengintensifkan perawatannya, sehingga pelayanan kesehatan bisa dilakukan maksimal. Agar nantinya Lotim tidak mengalami pelambatan roda administrasi maupun pelayanan.

Sekda berharap agar kesehatan bupati bisa secepatnya pulih dan segera dinyatakan negatif Covid-19. Agar nantinya bupati bisa beraktifitas seperti biasa lagi.

“Mari kita sama-sama doakan untuk kesembuhan beliau,” tutupnya.