26.5 C
Mataram
Senin, 15 Juli 2024
BerandaKriminalJadikan Rumahnya Lokasi Pesta Narkoba, Pemuda Asal Sekotong Barat Ditangkap Polisi

Jadikan Rumahnya Lokasi Pesta Narkoba, Pemuda Asal Sekotong Barat Ditangkap Polisi

Lombok Barat (Inside Lombok) – Terduga pengedar narkotika asal Dusun Batu Kijuk, Desa Sekotong Barat inisial TO diamankan Polres Lobar beserta dengan barang bukti 2,83 gram sabu. Kapolres Lobar, AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi mengatakan penangkapan ini lantaran banyak masyarakat yang mencurigai sering terjadi pesta narkotika di rumah terduga pelaku.

Laporan itu pertama kali didapat pihaknya masyarakat dalam kegiatan ‘Jumat Curhat’ di Dusun Pelangan, Sekotong Barat pada pekan lalu. Setelah dilakukan tindak lanjut, pihak kepolisian melakukan penggerebekan pada Rabu (12/06) pukul 01.45 Wita dini hari ini, dan menemukan barang bukti berupa 2,83 gram sabu beserta klip plastik kosong, ponsel, uang tunai, dan sejumlah barang bukti lainnya.

“Keberhasilan ini juga berkat Informasi dari masyarakat, bahwa sering terjadi transaksi maupun pesta narkotika di rumah terduga pelaku ini,” beber Jun dalam keterangan tertulis yang diterima Inside Lombok, Rabu (12/06/2024).

Pihaknya menegaskan tidak akan mentolerir segala bentuk aktivitas yang dapat merusak generasi muda. “Kami akan terus bekerja keras untuk memberantas narkoba di Lombok Barat. Penangkapan ini adalah bukti bahwa kami serius dalam menindaklanjuti setiap laporan masyarakat,” tegasnya.

- Advertisement -

Keberhasilan pengungkapan kasus ini tidak lepas dari peran aktif masyarakat yang berani melaporkan kegiatan mencurigakan di lingkungan mereka. Jun pun mengapresiasi keberanian warga dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memerangi narkoba. “Kami tidak bisa bekerja sendiri. Kami butuh dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari narkoba,” harapnya.

Kasus ini pun masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut, dan polisi akan melakukan pemeriksaan secara intensif, termasuk tes urine dan uji laboratorium terhadap barang bukti yang ditemukan. Ia pun menegaskan bahwa kegiatan Jumat Curhat akan terus dilanjutkan sebagai wadah komunikasi antara kepolisian dan masyarakat.

“Saya harap, kegiatan Jumat Curhat tetap menjadi sarana untuk membangun kepercayaan dan kerjasama yang lebih baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Lombok Barat,” pungkasnya. (yud)

- Advertisement -

Berita Populer