Pencuri Rumah Kosong Nyaris Tewas Dihajar Warga di Loteng

Seorang pencuri berinisial RA (29), warga Dasan Gapuk Mataram, nyaris tewas dihajar warga saat mencuri di BTN Amaris Desa Sepakek, Kecamatan Peringgerata, Kabupaten Lombok Tengah bersama temannya inisial HM yang berhasil melarikan diri pada Jumat (25/9).

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Seorang pencuri berinisial RA (29), warga Dasan Gapuk Mataram, nyaris tewas dihajar warga saat mencuri  di BTN Amaris Desa Sepakek, Kecamatan Peringgerata, Kabupaten Lombok Tengah bersama temannya inisial HM yang berhasil melarikan diri pada Jumat (25/9).

“Tersangka RA sempat dihakimi warga dan pelaku HM berhasil melarikan diri,” ujar Kapolsek Peringgerata, Iptu Derpin Hutabarat, Sabtu (26/9).

Kronologis pencurian di rumah korban bernama Samsul Hadi itu berawal saat korban tidak ada di rumahnya. Dimana kedua pelaku masuk ke dalam rumah kosong itu dengan cara merusak gembok gerbang rumah.

Selanjutnya pelaku masuk kedalam halaman rumah dan mencongkel pintu pintu rumah dengan menggunakan cukil besi.

“Pelaku berhasil masuk kedalam rumah dan mengambil 1 televisi dan 2 salon speaker aktif,” jelasnya.

Namun, setelah pelaku ke luar dengan membawa barang curian itu diteriaki oleh warga yang melihat aksi pelaku.

Sehingga pelaku RA dihajar warga yang geram dengan perbuatan pelaku. Sedangkan pelaku HM berhasil melarikan diri dan saat ini masih buronan.

“Pelaku dapat dievakuasi dari amukan warga dan saat ini masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” katanya

“Atas perbuatannya pelaku juga dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman empat tahun penjara,” katanya. (Ant)