26.5 C
Mataram
Minggu, 25 Februari 2024
BerandaLombok TengahAnggaran Honor KPPS dan Bangunan Satu TPS di Loteng Capai Rp14,5 Juta

Anggaran Honor KPPS dan Bangunan Satu TPS di Loteng Capai Rp14,5 Juta

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Tengah (Loteng) mengimbau anggota Kelompok Penyelenggaraan Pemungutan Suara (KPPS) untuk memaksimalkan anggaran operasional untuk membangun Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang baik tanpa bocor. terlebih saat ini sudah masuk musim penghujan.

Ketua KPU Loteng, Hendri Harliawan menerangkan pihaknya sudah meminta semua jajaran mulai dari PPK, PPS sampai dengan KPPS untuk menjaga logistik ditempat yang aman karena logistik terbuat dari kardus terlebih saat ini sudah musim hujan. “Kalau soal lokasi TPS kita sudah mendata tempatnya, insyaallah itu kami pastikan aman,” ujarnya, Senin (12/2/2024).

Dikatakan Hendri, pihaknya sudah menggelontorkan anggaran untuk satu lokasi TPS sebesar Rp14,5 juta. Namun anggaran itu sudah termasuk untuk honorarium bagi petugas di TPS yang berjumlah tujuh orang. “Itu anggaran nya sudah termasuk honor bagi petugas KPPS, dan lain sebagainya,” ujarnya.

Kendati, pihaknya juga telah menjelaskan kepada pihak pengelola anggaran tersebut untuk memaksimalkan penggunaannya. Anggaran termasuk juga untuk mendirikan TPS yang lebih baik. “Kita sudah sampaikan terkait dengan bagaimana pelaporannya dan anggaran itu dipergunakan untuk keperluan apa saja. Kemudian RAB-nya juga sudah jelas,” tandasnya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer